Jakarta (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 berhasil mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 571 unit yang didominasi dari Kia Sonet.

“Kami bangga dapat mencatatkan jumlah SPK yang kian bertumbuh positif. Hal ini pun menjadi bukti nyata bahwa ragam produk dan inovasi Kia dapat diterima semakin baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo dalam keterangan resminya, Selasa.

Dari hasil catatan yang dibagikan oleh PT KIA, selama pameran berlangsung kendaraan dengan mesin konvensional masih mengungguli penjualan jenama tersebut sebanyak 489 unit.

Kia Sonet sendiri memperoleh pemesanan sebanyak 262 unit, lalu ada Kia Carnival dan Carens dengan perolehan SPK sebanyak masing-masing 80 unit, diikuti Seltos dengan 67 unit.

Selanjutnya, lini kendaraan elektrifikasi Kia mencatatkan 82 SPK selama GIIAS 2024 berlangsung. Seri EV9 menjadi kendaraan listrik murni Kia yang paling diminati dengan meraih total SPK sebanyak 45 unit yang terdiri dari 25 unit EV9 GT-Line dan 20 unit EV9 Earth.

Kemudian, diikuti oleh pemesanan EV6 GT-Line sejumlah 15 unit. Kendaraan hybrid Kia yang baru diluncurkan pada GIIAS tahun ini, Carnival Hybrid, pun mendapatkan sambutan yang baik dari para konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 22 unit.

Tidak hanya mendapatkan sambutan yang positif dari para konsumen KIA di GIIAS 2024, jenama ini juga mendapatkan penghargaan Favorite Booth Passenger Car 801-999 sqm di ajang GIIAS 2024.

“Seluruh pencapaian ini tentunya semakin memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi di Indonesia untuk mendukung mobilitas yang menginspirasi. Sampai jumpa di GIIAS tahun depan dengan inovasi dan kejutan lainnya dari Kia,” tutup Ario Soerjo.

Pewarta:
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024