Jakarta (ANTARA) - Sepeda listrik menjadi salah satu solusi transportasi yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan menggabungkan teknologi canggih dan desain modern, sepeda listrik menawarkan alternatif yang ramah lingkungan, efisien, dan menyenangkan, serta membantu menjaga udara tetap bersih.

Keberadaan sepeda listrik yang semakin populer di Indonesia mendorong banyak produsen untuk meluncurkan berbagai model baru sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli, berikut adalah lima merek sepeda listrik yang tersedia di Indonesia beserta harganya.

1. Selis

Sepeda listrik Selis adalah produk lokal yang dikenal dengan desain sederhana, namun, modern. Sepeda itu dirancang untuk menawarkan solusi transportasi ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau.

Selis fokus pada pembuatan sepeda listrik yang ekonomis dan efisien, ideal untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan. Model yang beredar di pasar antara lain adalan Butterfly, Eagle, Murai.

Selis dijual pada kisaran harga Rp4.500.000 – Rp 11.430.000

2. Uwinfly

​​​​​Sepeda listrik Uwinfly terkenal karena kualitas dan performa yang baik saat digunakan. Desainnya yang modern dan ukuran minimalis juga memungkinkan sepeda listrik itu menampung beban lebih banyak.

Uwinfly memberikan banyak tipe sepeda, antara lain Dragonfly Alt Fiido, Dragon Fly DF5, T60, M75, dan T70. Sepeda listrik Uwinfly dijual mulai dari Rp4.590.000 – Rp6.564.000.

3. Exotic

Exotic menawarkan sepeda listrik dengan performa yang mengesankan. Pilihan warnanya yang menarik membuatnya cocok untuk pria dan wanita.

Exotic memasarkan antara lain Explore, EV-922 BX, Blitz, dan Groza di Indonesia, dengan kisaran harga Rp3.400.000 - Rp4.150.000.

4. Viar

Viar Motor Indonesia, selain memproduksi kendaraan bermotor, juga membuat sepeda listrik. Salah satu model yang dikeluarkan Viar adalah Caraka.

Sepeda listrik itu dilengkapi dengan baterai 48 Volt 12 ah dan motor bertenaga 400 watt. Pada bagian depan Viar Caraka, terdapat keranjang untuk menaruh berbagai barang atau belanjaan

Sepeda itu dijual pada rentang harga Rp7.890.000 – Rp9.260.000.


5. Xiaomi

Produk elektronik dari merek China Xiaomi merambah berbagai sektor, termasuk sepeda listrik. Xiaomi menawarkan sepeda listrik dengan kualitas tinggi dan performa yang andal, sering kali dilengkapi dengan fitur seperti sistem pengereman yang efisien, motor bertenaga, dan baterai dengan jarak tempuh yang baik.

Desainnya yang ergonomis dan harga yang bersaing membuatnya menjadi pilihan populer di pasar sepeda listrik. Sepeda listrik Xiaomi yang beredar di Indonesia diantaranya adalah QiCycle dan HIMO.

Sepeda listrik Xiaomi dijual sekitar Rp4.575.000 – Rp15.750.000

6. Lankeleisi

Sepeda listrik Lankeleisi memiliki tipe XT750 yang menawarkan desain futuristik dan sporty, dengan frame yang mirip sepeda gunung. Sepda itu memiliki diameter ban besar, dan velg yang tampak mewah.

Selain itu, sepeda ini bisa dilipat untuk kemudahan penyimpanan dan transportasi. Lankeleisi dijual seharga Rp9.847.890 - Rp13.534.000

7. United

United merupakan salah satu merek sepeda yang populer di Indonesia. Mereka juga mengeluarkan sepeda listrik dengan fitur yang bervariasi, antara lain Milez dan Espana.

Sepeda listrik keluaran United dijual seharga Rp5.500.000 – Rp7.680.000

 

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024