Jakarta (ANTARA) - Produsen motor listrik swasta asal Indonesia, IMOTO resmi memperkenalkan produk roda dua elektrik pertama mereka yang siap dipasarkan pada tahun depan yakni Vision.Ev di Jakarta, Selasa (16/7).

Founder IMOTO Indonesia, Antony Lesmana mengklaim bahwa kendaraan elektrik pertamanya ini telah memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar lebih dari 75 persen.

“Kami sangat bangga dengan peluncuran konsep VISION.ev. Kami berharap hadirnya VISION.ev nantinya dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan memperkuat posisi Indonesia di pasar global,” kata Founder IMOTO Indonesia, Antony Lesmana dalam sambutannya di Jakarta Selatan.

Baca juga: Mengenal Sunra Future, motor listrik dengan daya jelajah 115 km
 

Motor yang diproduksi di dalam negeri ini, dikatakan oleh dia juga banyak menggunakan komponen-komponen yang berasal dari dalam negeri sehingga proses pembuatan motor listrik ini memakan waktu yang cukup singkat yakni hanya sekitar 2.5 tahun.

Dalam peluncuran ini, terlihat bahwa motor listrik ini hadir dengan desain tubuh yang gambot, menjadikan kendaraan ini seolah mengadopsi desain dari Yamaha N-Max dan juga Honda ADV yang dijadikan satu.

Kendaraan prototipe tersebut memajang berbagai ornamen teknologi terkini seperti pengisian daya cepat yang memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit dari 20 persen hingga 80 persen.

Baca juga: Preferensi motor listrik konsumen Indonesia menurut survei ALVA
 

Tidak hanya itu, motor listrik ini juga mendapatkan fasilitas berupa fitur digital canggih yang dilengkapi dengan layar sentuh, sistem infotainment, keyless entry, dan aplikasi untuk pelacakan, geofencing, dan manajemen armada, serta desain futuristik dan ergonomis yang dirancang untuk kenyamanan dan selera pasar Indonesia.

Dengan berbagai teknologi dan juga fitur terkini yang dihadirkan dalam kendaraan bebas emisi ini, pihak IMOTO yakin bahwa kendaraan ini dapat diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.

Baca juga: Pemerintah resmikan pabrik baterai motor listrik TDL ID di Tangerang
 

“Dengan berbagai keunggulan yang kami hadirkan di VISION.ev, kami yakin produk ini akan menjadi solusi transportasi yang efisien dan ramah lingkungan. VISION.ev yang ramah lingkungan juga akan menyelesaikan kekhawatiran dasar konsumen terkait EV seperti pengisian daya cepat, umur baterai, jarak tempuh sekali isi, dan performa motor yang akan membantu meningkatkan adopsi EV dengan lebih cepat,” ujar Co-Founder IMOTO Indonesia, Doddy Lukito.

IMOTO Vision.Ev rencananya baru akan diproduksi pada kuartal 1 tahun 2025. Meski begitu, pihak IMOTO belum bisa membeberkan harga untuk kendaraan tersebut.

Baca juga: ALVA bakal meluncurkan model motor listrik baru di GIIAS 2024

Baca juga: Edukasi publik soal motor listrik, AHM Makassar sediakan area khusus

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024