Jakarta (ANTARA) -
Sepeda motor listrik Sunra Future menawarkan kecepatan dan daya jelajah prima, yakni sejauh 115 kilometer pada kecepatan konsisten 40 km/jam.

Sunra Future dengan desain skutik futuristik itu bisa melaju dengan kecepatan maksimal 80 km/jam, serta dibekali motor 3.000W yang mampu mencapai performa puncak hingga 4.800W.

Namun, keunggulan utama Future terletak pada kemampuannya untuk mengatur kecepatan sesuai kebutuhan, dengan opsi 52 km/jam, 64 km/jam, dan 80 km/jam. Sepeda motor listrik itu turut dilengkapi desain anti-slip slope untuk keamanan optimal.

Baca juga: Sunra kenalkan sembilan sepeda motor listrik unggulan di Jakarta Fair
​​​​​​​

Baca juga: Pemerintah siapkan 455 juta dolar AS subsidi sepeda motor listrik


"Inovasi mutakhir pada Future membuatnya dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan penggunaan di dalam maupun di luar kota yang memerlukan fleksibilitas luas," kata Ismeth Wibowo, Sunra Asia Pacific High Technology Director dalam siaran resmi pada Kamis.

Dengan kecepatan hingga 80km/jam, tentu dibutuhkan fitur yang dapat meningkatkan keamanan pengendara. Salah satu fitur keselamatan unggulan dari Future adalah Combined Brake System (CBS), yang mengoptimalkan pengereman dengan mendistribusikan gaya secara merata antara rem cakram roda depan dan belakang.

Hal itu tak hanya meningkatkan keamanan pengendara dengan mengurangi jarak pengereman, tetapi juga stabil saat digunakan dalam situasi darurat, mengurangi kemungkinan penguncian roda belakang secara signifikan.​​​​​​​

Baca juga: Investor asing berdatangan, AISMOLI: pasar motor listrik RI seksi

Sunra Future juga menghadirkan solusi untuk masalah daya jelajah dengan sistem pemulihan energi yang terintegrasi dengan Battery Management System (BMS). Dengan baterai lithium iron phosphate 72V39Ah, Future menawarkan daya jelajah impresif hingga 115 km pada kecepatan konsisten 40 km/jam.

"Kami bangga dapat menghadirkan Future sebagai solusi transportasi yang memiliki kinerja impresif, kemampuan bermanuver lincah, dan efisien secara energi membawa pengalaman berkendara yang berbeda dan lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Kami menyebutnya sebagai pelopor motor masa depan,” tambah Ismeth.

Future bersama produk lain dari Sunra seperti Legend hadir di Jakarta Fair di Hall A H27-28. Sunra Legend memiliki performa kecepatan hingga 80km/jam, dengan sistem penggerak listrik yang mampu mengurangi polusi udara dan emisi karbon.

Baca juga: Pabrik motor listrik di lahan 27 hektare resmi dibangun di Karawang 

Baca juga: Sunra mulai pembangunan pabrik sepeda motor listrik terbesar di Jateng
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024