Jakarta (ANTARA) - Kia Corp., Tesla Inc. dan dua produsen mobil lainnya akan secara sukarela menarik kembali lebih dari 100 ribu kendaraan di Korea Selatan karena komponen yang rusak.

Keempat perusahaan tersebut, termasuk Ford Motor Co. dan GM Asia Pacific Regional Headquarters Ltd., akan menarik kembali 103.543 unit gabungan dari tujuh model berbeda.

Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Yonhap, Rabu (21/8) waktu setempat.

Baca juga: Ribuan Hyundai Sonata ditarik kembali karena masalah lampu rem

Baca juga: Tesla menarik kembali 1,8 juta kendaraan di Amerika Serikat


Permasalahan yang mendorong penarikan tersebut termasuk kesalahan perangkat lunak kap mesin pada Tesla Model Y, kurangnya daya tahan pada unit kontrol hidrolik elektrik pada mobil kompak Kia's Pride.

Selain itu, terdapat kegagalan penguat rem pada SUV Ford Lincoln MKX serta masalah perangkat lunak pada modul kontrol rem elektronik sedan listrik Cadillac Lyriq.

Pemilik kendaraan dapat memeriksa situs pemerintah di www.car.go.kr atau menghubungi 080-357-2500 untuk mengetahui apakah kendaraan mereka dapat ditarik kembali, kata kementerian tersebut.

Baca juga: Lima produsen tarik 266 ribu kendaraan karena kerusakan komponen

Baca juga: Empat produsen tarik 7.700 kendaraan karena komponen rusak

Baca juga: Produsen tarik 206 ribu kendaraan di Korea karena suku cadang rusak

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024