Jakarta (ANTARA) - Hyundai Motor Co., Kia Corp. dan dua produsen mobil lainnya akan menarik kembali lebih dari 7.700 kendaraan di Korea Selatan karena komponen yang rusak, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan

Dikutip dari Yonhap, Rabu (8/5), keempat perusahaan tersebut, termasuk Jaguar Land-Rover Korea dan Volkswagen Group Korea, secara sukarela menarik kembali 7.783 unit dari 11 model berbeda.

Baca juga: Empat produsen mobil tarik kembali 11 ribu lebih kendaraan di Korea

Masalah yang mendorong penarikan tersebut antara lain cacat produksi pada unit daya katup resirkulasi gas buang, yang dapat menyebabkan mesin mati saat berkendara pada 4.118 unit dari lima model berbeda Hyundai dan 2.668 unit model Kia.

Masalah lainnya adalah buruknya fiksasi perangkat penerangan kanan belakang pada 329 unit pada dua model Jaguar Land-Rover yang berbeda, termasuk Range Rover Sport P360 baru.

Baca juga: Empat produsen akan tarik 50.000 lebih kendaraan di Korea Selatan

Selain itu, sebanyak 623 unit model Volkswagen Touareg 3 3.0 TDI harus menjalani tindakan perbaikan karena kesalahan perangkat lunak pada aplikasi seluler kendaraan, yang dapat menyebabkan kerusakan kendaraan selama parkir otomatis jarak jauh.

Baca juga: Empat produsen mobil Korsel akan tarik kembali 69.000 unit kendaraan

Baca juga: Lima produsen akan tarik lebih dari 44.000 kendaraan di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024