Seoul (ANTARA) - Empat produsen mobil domestik dan asing di Korea Selatan (Korsel) akan secara sukarela menarik kembali sekitar 69.000 unit kendaraan karena kecacatan produksi, demikian disampaikan oleh kementerian transportasi negara itu pada Kamis (7/3).

Hyundai Motor akan menarik 22.803 unit kendaraan dari tiga model yang berbeda, termasuk EQ900, karena daya tahan yang buruk pada pipa suplai oli mesin, dan juga 13.457 unit Porter II untuk memperbaiki desain baut yang buruk pada tensioner sabuk penggerak mesin, menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korsel.

Kia Corp. akan menarik 11.569 unit dari dua model, termasuk K9, karena kurangnya daya tahan pada pipa suplai oli mesin dan juga 7.653 unit Bongo III karena kecacatan desain baut pada tensioner sabuk penggerak mesin.

BMW Korea akan menarik 12.607 unit dari 34 model, seperti BMW X7 xDrive40i, untuk memperbaiki kecacatan produksi pada sistem pengereman terintegrasi, sementara Stellantis Korea akan memperbaiki kesalahan perangkat lunak dari coolant heater pada 955 unit dari dua model termasuk Jeep Wrangler PHEV.

Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis untuk mengganti suku cadang yang rusak secara gratis. 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024