Jakarta (ANTARA) - Lima produsen mobil secara sukarela menarik kembali lebih dari 266 ribu kendaraan di Korea Selatan karena ada kerusakan komponen.

Menurut pernyataan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan pada Kamis (23/5), Hyundai Motor Co., Toyota Motor Korea Corp., Kia Corp., Renault Korea Motors, dan Volkswagen Group Korea menarik kembali total 266.074 unit kendaraan dari 12 model berbeda.

Pernyataan kementerian yang dikutip oleh kantor berita Yonhap menyebutkan, permasalahan yang mendorong penarikan kembali kendaraan di antaranya unit kontrol elektronik hidrolik yang rusak pada coupe Genesis dan sistem filter oli mesin yang rusak pada minivan Kia Karnaval.

Selain itu, penarikan kembali kendaraan dilakukan karena perakitan kursi penumpang yang buruk di barisan depan pada sedan Toyota Lexus LS500h dan masalah perakitan yang melibatkan bagian depan kursi kendaraan listrik Volkswagen ID.4.

Pemilik kendaraan diminta memeriksa situs web pemerintah untuk mengetahui apakah kendaraan mereka termasuk yang akan ditarik kembali oleh produsen.

Baca juga: Empat produsen tarik 7.700 kendaraan karena komponen rusak
Baca juga: Lamborghini tarik kembali Urus karena masalah pada kap mesin
Baca juga: Suzuki Australia tarik kembali Jimny karena masalah pompa bahan bakar

 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024