Jakarta (ANTARA) -
PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan “Convoy Merdeka" guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, yang diikuti lebih dari 1.000 bikers (pemotor) Honda PCX, dan upacara serentak di 28 kota.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu, mengatakan bahwa konvoi motor itu merupakan wadah pembangkit semangat nasionalisme para bikers Honda bersama dengan Honda PCX kesayangannya. Acara konvoi dan upacara diadakan bersama komunitas Honda PCX yang tersebar di 28 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Semarang, Palembang, Medan dan Samarinda.

“Bersama para bikers pecinta Honda PCX, kami berupaya membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang dilengkapi dengan beragam aktifitas yang bermanfaat untuk menghormati perjuangan para pahlawan," kata Andy.

Baca juga: Penjualan AHM di IIMS 2023 didominasi skutik 160cc

Biker Honda PCX saat "Convoy Merdeka" menggunakan atribut berwarna merah-putih untuk upacara bendera di tiap-tiap lokasi. Seusai upacara, para biker mengunjungi beragam lokasi yang memiliki nilai sejarah kemerdekaan untuk memperkuat semangat nasionalisme mereka.
 
Pada "Convoy Merdeka" tahun ini, para biker Honda PCX yang tergabung dalam puluhan komunitas dan paguyuban, menggelar beragam aktivitas sosial untuk para veteran pahlawan kemerdekaan maupun para pahlawan masa kini yang masih terus berjuang membangun negeri.

Komunitas biker Honda PCX di Indonesia hingga saat ini sudah tercatat lebih dari 1.300 orang yang bergabung dengan 64 komunitas Honda PCX dan 28 paguyuban.

Baca juga: Karnaval produk daur ulang sampah meriahkan perayaan HUT RI

Baca juga: Jakarta Aquarium & Safari gelar lomba panjat pinang bawah air

Baca juga: Gemi Nastiti paling hobi lomba tarik tambang semasa kecil
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024