Makassar (ANTARA) - Astra Honda Motor (AHM) menyediakan are khusus, e: corner, pada jaringan dilernya di Makassar untuk mengedukasi masyarakat mengenai motor listrik Honda.

“e: corner ini tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai motor listrik, mereka bisa mengakses informasi apa pun seputar motor listrik di sini,” ujar PIC EV Astra Motor (ASMO) Makassar, Anggara Jaya, kepada ANTARA, di kantor ASMO Makassar, Kamis (11/7).

Pada area ini, konsumen dapat mengakses informasi sepeda motor listrik Honda secara lengkap. Motor listrik andalan Honda EM1 e:, dan pengisian daya melalui Honda Power Pack charger e:, dapat dilihat lebih dekat di sini.

Baca juga: Tips aman berkendara dengan sepeda motor listrik

Informasi komplit tentang ekosistem sepeda motor listrik Honda dapat diakses dengan mudah untuk memberikan wawasan kepada konsumen secara utuh, dengan pendampingan khusus yang diberikan oleh Honda EV Specialist (HES).

AHM dan jaringannya juga menyiapkan layanan dan ekosistem khusus untuk pemilik sepeda motor listrik Honda EM1 e:. Konsumen Honda dimanjakan dengan tersedianya ekosistem kendaraan listrik Honda yang lengkap dari penjualan hingga purna jual.

Mekanik Honda tengah melakukan pemasangan body parts sepeda motor listrik Honda eM1 e: di ASMO Makassar, Kamis (11/7/2024). Mekanik tersebut merupakan tenaga khusus yang telah melalui pelatihan terkait kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV). (ANTARA/Pamela Sakina)

Baca juga: Pengunjung PEVS 2024 berkesempatan jajal motor listrik Honda EM1 e:

Untuk melayani konsumen sepeda motor listrik di pulau Sulawesi, telah hadir gerai Honda berlogo e: Shop, yang dapat dijumpai di diler ASMO yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin No.57, Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain itu, bila terdapat kendala di jalan, konsumen sepeda motor listrik Honda juga dapat memanfaatkan layanan darurat Emergency Road Assistance dengan menghubungi Astra Honda Care 1-500-989 .

Teknisi Honda Care akan menghampiri pengendara untuk melakukan pengecekan kondisi sepeda motornya atau melakukan penggantian baterai bila terjadi kehabisan daya di tengah jalan.

Baca juga: Tiga cara jitu PT AHM melayani konsumen Honda EM1 e:
 

"Kami menghadirkan ragam ekosistem penunjang, termasuk safety riding untuk melengkapi kehadiran sepeda motor listrik Honda EM1 e: di Makassar. Hal ini juga sebagai komitmen utama kami untuk menjaga kepuasan dan juga keamanan pelanggan kami yang mendambakan sepeda motor listrik sebagai partner berkendara sehari-hari," kata Kepala Wilayah ASMO Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno.

Teknisi Honda Care menghampiri konsumen motor listrik Honda di Makassar, Kamis (11/7/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Baca juga: HPP Energy Indonesia luncurkan layanan berbagi baterai Honda e:Swap

Diluncurkan akhir tahun lalu, motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menawarkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material berkualitas, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Inovasi utama pada produk ini terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai, sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Baca juga: Honda resmi pasarkan motor listrik EM1 e: di GIIAS 2023
 

Sepeda motor listrik ini memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW.

Sebagai sarana pendukung mobilisasi area perkotaan, Honda EM1 e: diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode).

Motor listrik ini telah didukung baterai MPP e: yang memiliki perlindungan IP65 yang tahan debu dan siraman air dari segala arah, serta standarisasi internasional UNR 136 yang memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Baca juga: Motor listrik Honda resmi dijual, mulai Rp33 juta

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024