Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki tiga cara jitu dalam menghalau keraguan atau ketakutan masyarakat, ketika menggunakan kendaraan berbasis baterai di segmen roda dua yakni Honda EM1 e:.

"Kita ada tiga jenis layanan Honda Care, pertama itu ada ERA, Customer Assistance dan Home Service. Kalau untuk baterai motor listrik habis di jalan bisa hubungi layanan Honda Care juga," kata PIC Honda Care PT Wahana Makmur Sejati, Cepi melalui keterangan resminya, Rabu.

Layanan Honda Care atau yang sebelumnya disebut sebagai Honda Emergency Layanan Pelanggan sejatinya telah dibentuk sejak 2006 silam. Untuk memanfaatkan pelayanan dari Honda ini, tidaklah membingungkan bahkan dirasa cukup sederhana.

Baca juga: HPP Energy Indonesia luncurkan layanan berbagi baterai Honda e:Swap

Ketika pengguna kendaraan elektrik menemukan masalah di jalan yang jauh akan bengkel resmi dari Honda, mereka diminta untuk langsung menghubungi Call Center Astra Honda Care di nomor 1500989.

Selanjutnya, konsumen yang menghubungi Call Center Astra Honda Care, mereka akan diminta untuk menceritakan keluhan dan juga meminta data-data dari konsumen yang diperlukan seperti motor yang digunakan hingga lokasi. Hal tersebut guna memudahkan mekanik dalam menemukan konsumen tersebut.

“Nantinya, setelah semua dilakukan, mekanik akan langsung menuju lokasi, dan mengirimkan lokasi secara pasti agar konsumen bisa mengetahui estimasi kedatangan mekanik yang ditunggu,” lanjut dia.

Baca juga: AHM buka layanan pengecekan rangka eSAF motor Honda

Untuk semakin memenuhi rasa nyaman bagi para pelanggan setianya, seluruh mekanik yang terlibat dalam pelayanan ini sudah diberikan bekal dan pengalaman dalam memahami kendaraan elektrik milik Honda yakni Em1 e:.

"Untuk penanganannya mekanik sudah dipersiapkan dengan perlengkapan khusus motor EM1 e:," jelas Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati Wahyu Budhi.

Menurut dia, konsumen yang memiliki jarak cukup jauh akan membutuhkan waktu yang juga lumayan, hingga 60 menit lamanya jika konsumen memiliki masalah yang berada dalam jarak lebih dari 10 km.

Baca juga: AHM kembali gelar kontes untuk jaga kualitas layanan konsumen

Meski begitu, layanan ini, tidak sepenuhnya terus beroperasi. pelayanan dilakukan mulai Senin hingga Sabtu dari pukul 06:00 hingga 22:00. Untuk Minggu dan tanggal merah nasional, layanan ini juga diliburkan.

Berikut daftar lengkap area penempatan Mekanik Hondacare area Jakarta dan tangerang:

•Wahana Ritel Gunung Sahari ( 2 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Kelapa Gading ( 1 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Jatinegara ( 2 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Daan Mogot ( 1 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Ciputat ( 2 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Karang Mulya ( 1 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Cimone ( 1 Mekanik Hondacare )

•Wahana Ritel Tanah Tinggi ( 2 Mekanik Hondacare ).

Baca juga: Pengunjung PEVS 2024 berkesempatan jajal motor listrik Honda EM1 e:

Baca juga: Mengintip kecanggihan motor listrik baru Honda karya anak bangsa

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024