Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan harga sepeda motor listrik Honda EM1 e: sebesar Rp33.000.000 sekaligus memperkenalkan pilihan terbaru Honda EM1 e: PLUS yang dipasarkan pada harga Rp33.500.000  setelah model tersebut mendapatkan skema bantuan pemerintah untuk pembelian motor listrik.

Bersamaan dengan peluncuran itu, AHM juga melakukan pendistribusian perdana motor listrik Honda EM1 e: kepada konsumen sebagai tahap lanjut perwujudan komitmen kuat AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

Presiden Direktur AHM Susumu Mitsuishi mengatakan kehadiran Honda EM1 e: menjadi langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di pasar Indonesia, yang memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan.
Tampilan sepeda motor listrik Honda EM1 e: pada acara pengumuman harga resmi, sekaligus pengenalan Honda EM1 e: PLUS di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis. (21/12/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)


“Honda memiliki sejarah panjang di Indonesia dan telah dipercaya konsumen akan komitmen terhadap kualitas, keandalan, dan inovasi di setiap sepeda motor Honda. Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang kompak dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar Mitsuishi saat membuka acara di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis.

Memasuki era elektrifikasi saat ini, motor listrik Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menghadirkan desain modern dan kompak yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Tak hanya itu, inovasi utama pada motor listrik itu terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai yang dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger, maupun ditukar melalui fasilitas penukaran baterai sehingga pengguna dapat memilih pola pengisian daya sesuai dengan aktivitas keseharian yang dimiliki.

Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan. Model itu juga dibalut dengan warna spesial yaitu Excellent Matte Silver.

Kedua model motor listrik itu siap memberikan pengalaman berkendara baru dengan dukungan layanan penjualan dan purna jual Honda yang terbaik. 
​​​​
Tampilan sepeda motor listrik Honda EM1 e: PLUS pada acara pengumuman harga resmi di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat, Kamis. (21/12/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)


Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM Thomas Wijaya mengatakan komitmen AHM tidak sebatas menghadirkan produk sepeda motor listrik, namun, juga melengkapi kehadirannya dengan ekosistem menyeluruh dari segi proses produksi yang berkualitas, hingga layanan purnajual berdedikasi melalui diler Honda e: shop. Hal itu, Thomas menambahkan, demi memastikan pengalaman berkendara konsumen yang menyenangkan bersama sepeda motor listrik Honda.

“Kami mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen Honda sebagai bentuk komitmen nyata kami memasuki dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda, termasuk teknisi handal yang siap membantu konsumen Honda,” ujar Thomas.

AHM menghadirkan Honda EM1 e: sebagai pilihan kendaraan elektrifikasi roda dua untuk penggunaan sehari-hari dengan tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.

Baca juga: Honda resmi pasarkan motor listrik EM1 e: di GIIAS 2023

Baca juga: Honda kembangkan sepeda motor listrik bersaing di segmen 500-750 cc

Baca juga: Sinergi Bagi Negeri AHM ajak anak muda majukan bangsa

Baca juga: AHM catatkan penjualan sebanyak 459 unit selama IMOS+ 2023
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023