Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia pada Rabu meluncurkan kendaraan elektrik MG Cyberster dengan harga Rp1,6 miliar di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat pada acara peluncuran kendaraan mengatakan bahwa kehadiran MG Cyberster menunjukkan komitmen perusahaan untuk fokus pada performa dan inovasi teknologi.

"Dengan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos range anxiety, menunjukkan kepada dunia bahwa mobil listrik adalah masa depan yang nyaman dan dapat diandalkan," katanya.

MG Cyberster elektrik, yang disebut memadukan estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terkini, dibekali dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga hingga 536 hp dan bisa melaju dari kecepatan 0 ke 100 km per jam dalam waktu 3,2 detik.

Kendaraan ini menggunakan baterai Tenary Ultra-thin dengan kapasitas 77 kWh, yang memungkinkan kendaraan menjelajah hingga sejauh 580 km berdasarkan pengujian mengacu pada China Light Duty Vehicle Test Cycle (CLTC).

"Kami memberikan lifetime battery warranty untuk 100 pembeli pertama," kata Donald.

Baca juga: MG ungkap tampilan "roadster" listrik Cyberster di Inggris

Baca juga: Mobil hibrida MG VS HEV dilego dengan harga Rp389 juta


Menurut catatan yang diberikan oleh perusahaan, MG Cyberster memiliki suspensi yang dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, yang diklaim bisa memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara superior.

Kendaraan elektrik baru dari MG ini dilengkapi dengan Electric Convertible Roof, Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik, dan lampu belakang berbentuk panah.

MG Cyberster tersedia dalam warna merah dan kuning. Harga per unitnya Rp1.688.000.000 (on-the-road di Jakarta).

Selain membawa Cyberster, MG Indonesia menghadirkan kendaraan MG4 EV XPower, MG 3, MG LS6, MG M9, MG 7, MG R7, MG G50, MG VS HEV, MG VS HEV, MG 4 EV, MG 4 EV, MG ZS EV, MG ZS EV, MG 5GT, MG ZS, dan MG HS di ajang GIIAS 2024.

Baca juga: Dua mobil listrik premium MG dipamerkan di Geneva Motor Show

Baca juga: 360 unit Kona elektrik generasi baru sudah dipesan konsumen Indonesia

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024