Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia direncanakan akan memproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV mereka di Indonesia pada Februari 2024 mendatang untuk menegaskan komitmen MG untuk pasar otomotif tanah air.

"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangan resminya, Rabu.

Nantinya, New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan.

Baca juga: MG Motor bawa Volcano Orange MG 4 EV ke Tanah Air

Jika memang benar nantinya MG memproduksi New MG ZS EV mereka di Indonesia, menjadikan MG menjadi pabrikan pertama yang memproduksi SUV berbasis elektrik yang diproduksi secara lokal.

Dia juga menyampaikan bahwa pabrik MG yang terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

“Kami menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol,” ucap dia.

Dia juga melanjutkan, pabriknya nanti juga akan memberikan berbagai manfaat untuk Indonesia seperti penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Yang terpenting adalah, Indonesia dapat mengukuhkan posisinya di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Baca juga: MG Motor segera luncurkan lini mobil listrik produksi Indonesia

Baca juga: MG 4 EV raih "The Best Engineering Excellence Award of the Year"

Baca juga: MG Motor catatkan penjualan 46 ribu MG 4 EV di Eropa

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023