Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia mengungkapkan optimisme dalam menjawab tantangan mobilitas pada era elektrifikasi dan menginspirasi perubahan di dunia otomotif tanah air bersama MG 4EV dan MG ZS EV yang merupakan produksi dalam negeri karya anak bangsa.

"Tonggak sejarah 100 tahun MG bukan hanya tentang refleksi apa yang sudah kami capai, namun sebuah batu loncatan menuju inovasi perjalanan masa depan. Perjalanan panjang yang merupakan dasar dari visi MG untuk terus bertumbuh dan berevolusi," kata Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat saat pengumuman harga resmi MG 4EV dan New ZS EV di Jakarta, Rabu.

Donald mengatakan bahwa MG Motor Indonesia semakin yakin untuk menunjukkan eksistensi dalam hal teknologi otomotif sekaligus memimpin sektor kendaraan listrik yang tengah berkembang dengan pesat di Indonesia. Rencana strategis MG untuk memproduksi kendaraan listrik di Indonesia, Donald melanjutkan, menjadi bukti pendekatan strategis MG yang mengkombinasikan antara inovasi dan pengalaman berkendara ramah lingkungan.

Baca juga: Ini harga jual MG 4EV dan New ZS EV produksi lokal

Menurut dia, MG juga secara berkelanjutan terus menjangkau masyarakat dari segala latar belakang untuk mendorong pemahaman yang mendalam terhadap ekosistem kendaraan listrik lewat kegiatan edukasi dan promosi adopsi kendaraan listrik.

"Inisiatif ini tentu selaras dengan target pemerintah Indonesia dalam meningkatkan jumlah kendaraan bermotor listrik berbasis baterai hingga 600 ribu unit pada tahun 2030, serta prinsip pemerintah untuk mencapai net-zero emission pada tahun 2060," Donald memaparkan.
 
New ZS EV dan MG 4EV. (ANTARA/Ahmad Faishal)


MG ZS EV, kata Donald, tergolong sebagai salah satu merek pilihan teratas di Australia, Thailand, dan beberapa negara Eropa. Merekajuga selalu berupaya untuk mengubah gaya hidup mobilitas di Indonesia melalui integritas teknologi canggih, selaras dengan praktik berkelanjutan.

"Hal ini menetapkan sebuah standar baru di industri otomotif global maupun di Indonesia dan menunjukkan komitmen MG terhadap inovasi dan pengelolaan lingkungan," Donald menambahkan.

Donald mengatakan bahwa di lebih dari 84 negara, MG telah memperoleh dominasi penjualan yang cukup signifikan dengan terjualnya lebih dari 300.000 unit kendaraan listrik sepanjang tahun 2023.

Perusahaan, kata Donald, semakin serius berinvestasi secara strategis di Indonesia, dari inisiatif melakukan completely knocked down (CKD) sebagai komitmen mendalam terhadap ekonomi dan tenaga kerja Indonesia, hingga mendorong pertumbuhan pertumbuhan dan perkembangan jangka panjang dalam industri otomotif tanah air.

Baca juga: MG Motor Indonesia gagas kolaborasi percepat adopsi kendaraan listrik

Baca juga: PLN jadikan tiang listrik sebagai tempat pengisian daya mobil listrik

Baca juga: Mencermati lompatan strategi inovasi Xiaomi lewat Xiaomi SU7
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024