Jakarta (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, menjadi tempat yang banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk menguji kendaraan sebelum memastikan diri untuk membeli kendaraan yang diincarnya.

Berbagai pabrikan otomotif yang ikut meramaikan kegiatan ini juga turut memberikan berbagai fasilitas dan program menarik, seperti yang dilakukan oleh Suzuki Indonesia dengan memberikan berbagai macam hadiah, yakni berkesempatan untuk membawa pulang GSX-R150 atau logam mulia.

“Test drive Suzuki di pameran GIIAS 2024 juga sangat menguntungkan berkat banyaknya merchandise maupun undian berhadiah yang bisa didapatkan dengan mudah bagi seluruh pengunjung,” kata 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel dalam keterangan resminya, Selasa.

Dalam kesempatan ini, pihak SIS telah menyediakan berbagai unit yang bisa dirasakan oleh para calon konsumen seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid Cruise untuk lini model hybrid, ditambah juga dengan Baleno serta Jimny 5-door.

Baca juga: Suzuki pamerkan mobil listrik konsep di GIIAS 2024

Baca juga: Suzuki sudah menghentikan penjualan Ignis di pasar Indonesia

Selama pameran ini berlangsung, Grand Vitara dan juga New XL7 Hybrid menjadi dua kendaraan paling banyak diincar oleh para pengunjung untuk dirasakan. Tidak heran jika New XL7 Hybrid, mendapat catatan terbanyak yang diuji coba oleh calon konsumen Suzuki di GIIAS 2024.

Kendaraan yang hadir dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ini, membuat penasaran para pengunjung untuk bisa merasakan langsung kendaraan ramah lingkungan yang ada di GIIAS 2024.

SHVS yang dibenamkan di kendaraan ini memiliki perbedaan apa yang sudah ada di Ertiga Hybrid. XL7 hybrid menjadi berbeda karena memiliki kapasitas yang besar dalam menyimpan baterai yang diklaim dapat menunjang aktivitas mobilisasi para penggunanya.

Teknologi SHVS ini hadir dengan beberapa komponen utama seperti Lithium-ion Battery yang menjadi komponen utama untuk kendaraan hybrid maupun listrik penuh dan ada juga komponen seperti Integrated Starter Generator (ISG).

Fungsi dari Lithium-ion Battery tidak lain adalah untuk menyimpan energi listrik yang dibutuhkan oleh kendaraan untuk komponen elektronika yang ada pada kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Untuk melengkapi kendaraan agar lebih ramah lingkungan, XL7 Hybrid juga sudah dilengkapi dengan fitur Auto Start-Stop penghidupan kembali kendaraan yang menggunakan fitur ini juga diklaim sangat halus.

Sedangkan fungsi dari ISG itu sendiri adalah untuk mengubah energi kinetik menjadi energi elektrik yang nantinya akan disimpan di Lithium-ion Battery yang akan secara otomatis akan berfungsi ketika dibutuhkan.

Fungsi lainnya adalah untuk memberikan tenaga bantuan kepada mesin ketika dibutuhkan, sehingga, kerja mesin tidak terlalu berat dengan hadirnya fitur atau teknologi ini.

Mobil ini dibekali dengan mesin berkode K15B, artinya kendaraan ini memiliki mesin sebesar 1.500 cc dengan empat silinder dan sanggup mengeluarkan daya hingga sebesar 103,2 hp dengan torsi 138 Nm.

Sehingga, dengan tenaga dan juga teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang dimilikinya, Kendaraan ini dapat memberikan tingkat efisien yang cukup tinggi bagi penggunanya.

Baca juga: Bersiap keluar era ICE, Suzuki lakukan penghapusan model besar-besaran

Baca juga: Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap dan hybrid

Baca juga: Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024