Jakarta (ANTARA) - Sebuah kendaraan bisa menunjang aktivitas ketika bekerja sekaligus memberikan citra profesional pada pengendaranya.

Mobil dengan tampilan dewasa dan modern seperti Suzuki Grand Vitara bisa memberikan kesan seseorang menjiwai pekerjaannya berkat fasilitas dan fitur yang dimiliki.

Suzuki Grand Vitara setidaknya memiliki empat alasan yang membuat ia disebut sebagai mobilnya para profesional, yaitu tampilan, kenyamanan, ramah lingkungan dan teknologi yang disematkan.

Baca juga: Suzuki pajang 3 mobil hybrid di GIIAS 2024

1. Tampilan kokoh dan tangguh

Grand Vitara menggunakan desain SUV yang kokoh dan tangguh sehingga memperlihatkan jiwa sporty dan gaya hidup penggunanya. Garis-garis tegas pada eksterior mobil memberikan kesan konsistensi dalam bekerja dan menunjukkan profesionalisme pada bidang yang digeluti.

Pada bagian atas, terdapat panoramic sunroof yang dapat dibuka lebar sehingga membuat kendaraan menjadi pusat perhatian ketika Grand Vitara melintas di jalan.

Dimensi mobil tersebut juga sesuai untuk dibawa menjelajah perkotaan, dengan panjang 4.345 milimeter, lebar 1.795 milimeter, tinggi 1.645 milimeter. Grand Vitara memiliki ukuran wheelbase 2.600 milimeter dan ground clearance 21 milimeter.

2. Kenyamanan

Jalanan yang padat di kota besar membuat faktor kenyamanan berada pada urutan atas ketika mempertimbangkan sebuah mobil. Mobil yang memberikan rasa nyaman akan membantu para profesional mengurangi rasa lelah dan bosan ketika sedang dalam perjalanan bisnis.

Suzuki Grand Vitara memiliki tata letak interior yang praktis dan memberikan rasa nyaman karena jok yang besar dan empuk, yang bisa membantu memulihkan energi dan memberikan semangat sehingga pemiliknya tetap tampil segar ketika bertemu relasi bisnis.

Kombinasi sistem suspensi MacPherson Strut, coil spring bagian depan dan torsion beam di belakang memberikan kelembutan ayunan sambil menjaga posisi kendaraan tetap stabil. Suspensi yang nyaman akan mengurangi rasa lelah akibat perjalanan.

Kenyamanan juga didukung perangkat hiburan berupa head unit touchscreen berukuran 9 inci yang dapat disambungkan dengan Apple Carplay atau Android Auto.

Baca juga: Grand Vitara dan New XL7 Hybrid jadi favorit test drive Suzuki

3. Ramah lingkungan dan efisiensi bahan bakar

Suzuki Grand Vitara ditenagai mesin yang berorientasi pada efisiensi dan optimalisasi energi ramah lingkungan. Perpaduan mesin K15C dual jet dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki membuat konsumsi bahan bakar lebih sedikit dan perawatan tidak rumit.

Konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit membuat biaya yang dikeluarkan lebih sedikit sehingga meringankan pengeluaran pengguna. Efisiensi juga terasa pada biaya perawatan Grand Vitara, yang ditaksir hanya Rp6.000 per hari untuk lima tahun atau per 100 kilometer.

4. Teknologi

Smart Hybrid Vehicle by Suzuki adalah sistem dan teknologi hybrid untuk mengurangi emisi gas buang sekaligus mendapatkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Untuk mengimbangi perkembangan teknologi komunikasi, Suzuki melengkapi Grand Vitara dengan teknologi wireless charging (nirkabel) untuk mengisi daya ponsel.

Dari segi keamanan, Suzuki menyematkan kamera 360 derajat untuk membantu pengemudi melihat sudut yang sulit, kamera mundur serta sensor parkir.

Suzuki juga memberikan airbag di enam titik, Electronic Stability Program, Anti-lock Braking System, Brake Assist, Electronic Brake-force Distribution dan Hill Hold Control pada Suzuki Grand Vitara.

Baca juga: Suzuki pastikan unit dan suku cadang Grand Vitara tersedia

Baca juga: Biaya Rp21 ribu per hari, Grand Vitara pilihan SUV hybrid terjangkau


Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024