Jakarta (ANTARA) -
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan ketersediaan unit dan suku cadang Grand Vitara telah terpenuhi di seluruh jaringan diler Suzuki di Indonesia.
 
"Kami sampaikan bahwa ketersediaan stok unit Grand Vitara juga sudah mulai terdistribusi ke seluruh Indonesia. Suku cadang juga siap di diler, baik fast moving maupun slow moving," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra dalam acara seremoni penyerahan unit perdana Grand Vitara di Jakarta, Sabtu.
 
Donny menyampaikan Grand Vitara telah dipesan sebanyak kurang lebih 350 unit sejak diluncurkan pada Februari lalu hingga bulan Mei.
 
Guna memenuhi rasa penasaran publik maupun calon konsumen yang ingin melihat dan mencoba Grand Vitara secara langsung, diler Suzuki memberikan kemudahan melalui layanan test drive.

Baca juga: Suzuki resmi serahkan unit perdana Grand Vitara kepada konsumen
 
Ia menjelaskan, Grand Vitara mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) sebagai dukungan terkait kesadaran lingkungan, serta membantu pengguna untuk mencapai efisiensi ekonomi yang lebih baik.
 
Kelebihan dari teknologi SHVS diklaim mampu mengurangi tingkat emisi gas buang sampai dengan 15 persen dan mengurangi konsumsi bahan bakar saat tidak diperlukan dengan adanya fitur engine auto start-stop.
 
"Efektifitas teknologi SHVS dalam mendukung kendaraan dan lingkungan yang lebih bersih akan digunakan secara lebih lanjut oleh Suzuki pada model-model mobil penumpang lainnya secara bertahap," ujarnya.
 
Suzuki Grand Vitara yang akan diserahkan kepada konsumen di Jakarta, Sabtu (3/6/2023). ANTARA/Adimas Raditya/am.

Baca juga: Grand Vitara, produk global Suzuki gaet konsumen muda dan "nostalgia"

Dibekali mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet dan penyematan teknologi SHVS yang ramah lingkungan dan efisien, Grand Vitara dibekali dengan berbagai fitur fungsional baik di eksterior dan interior seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift.

Selain itu, terdapat Headunit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD), Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror yang disematkan Suzuki.
 
Tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan pilihan tipe yaitu GL dan GX, Suzuki Grand Vitara kini dapat dibanderol dengan harga (On The Road DKI Jakarta) Rp359.400.000 untuk tipe GL, Rp384.400.000 untuk tipe GX Single Tone, dan Rp 387.400.000 untuk tipe GX Two Tone.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara dijual mulai Rp359,4 juta

Baca juga: Pakai mesin hybrid, Suzuki Grand Vitara kembali mengaspal di Indonesia

Baca juga: Suzuki tak ingin tergesa-gesa pasarkan Grand Vitara di Indonesia

 
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023