Jakarta (ANTARA) - Mobil hatchback Suzuki Baleno menjadi pilihan yang ideal bagi keluarga muda karena memiliki kabin yang lega, perangkat keamanan sampai sistem hiburan yang lengkap untuk menghibur pengendara dan penumpang.

"Keluarga muda menjadi salah satu target riset kami, mayoritas mereka menginginkan kendaraan yang tidak hanya fungsional, tapi, juga mencerminkan gaya hidup dinamis. Bagaimana menghadirkan mobil berukuran kompak, namun, tetap terasa lega, akomodatif, serta dilengkapi sistem keselamatan yang baik, ditambah kecanggihan pada perangkat hiburan audiovisual," kata Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Setiap bagian Suzuki Baleno dirancang untuk memberikan kesenangan bagi setiap anggota keluarga. Pengendara mobil hatchback pada umumnya mencari performa dan akselerasi responsif supaya mobilitas terasa ringan.

Baca juga: Penjualan Suzuki di GIIAS naik 12 persen dibanding tahun lalu

Baca juga: Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid


Melalui dapur pacu berkapasitas 1.500 cc, kepadatan tenaga sebesar 104,6 PS/6.000 RPM beserta torsi 138 Nm/4.400 RPM dapat dirasakan setiap kali dibutuhkan. Ketika ingin berkendara santai, mesin dapat memberikan efisiensi terbaik untuk mencapai penghematan konsumsi bahan bakar.

Supaya tidak bosan selama perjalanan, Suzuki Baleno memiliki perangkat head unit layar sentuh 9 inci yang bisa disambungkan ke ponsel melalui Android Auto atau Apple Carplay. Keluarga bisa mendapatkan hiburan selama perjalanan, apakah menonton film favorit atau mendengar musik yang sedang populer, sambil tetap terhubung dengan sistem navigasi atau sambungan telepon tanpa mengganggu konsentrasi mengemudi.

"Meski hatchback identik sebagai mobil perkotaan, namun, rasa berkendara Baleno diakui para pelanggan kami sangat mumpuni untuk digunakan ketika perjalanan jauh," kata Harold.

Mobil hatchbak itu juga menawarkan ruang kabin yang lega dan area penyimpanan luas yang bisa digunakan untuk menyimpan stroleer atau keperluan lainnya saat bepergian.

Suzuki Baleno juga memprioritaskan aspek keselamatan para penumpang dengan memberikan enam airbag pada bagian depan, samping dan belakang. Fitur Electronic Stability Program (ESP) menjaga kendali agar tetap stabil.

Stabilitas saat berkendara juga didukung fitur Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Baleno juga memiliki kamera 360 derajat untuk memberikan visibilitas pada sudut yang sulit dilihat dan blind spot (titik yang tidak terlihat) kendaraan.

Baca juga: Suzuki sabet penghargaan untuk 4 model kendaraan

Baca juga: Mobil penumpang yang cocok untuk kaum hawa


Baca juga: Kiat jaga performa mobil dengan transmisi manual
 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024