Jakarta (ANTARA) - Suzuki tergerak untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan yang cocok untuk digunakan oleh kaum hawa, seiring meningkatnya jumlah perempuan yanh mengendarai kendaraan roda empat di Indonesia.

Penggunaan kendaraan roda empat oleh wanita cenderung banyak dilakukan untuk bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah, atau sekedar bertemu teman.

Sedangkan menurut data pembelian mobil Suzuki sendiri, kebanyakan pengemudi wanita memilih kendaraan yang berukuran compact dengan ruang kabin yang lapang dan juga stylish seperti yang dihadirkan oleh S-Presso, Baleno, dan Ignis.

Baca juga: Tiga mobil Suzuki sabet 4 penghargaan GridOto Award 2023

“Salah satu komitmen kami tentu untuk terus masuk dan merambah di pasar Indonesia, salah satu caranya lewat menghadirkan inovasi atau pembaruan pada model-model passenger car kami dan tentunya promo menarik agar calon konsumen semakin diuntungkan,” kata 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel dalam keterangan resminya, Sabtu.

Ketiga kendaraan yang sudah disebutkan itu memiliki keunggulan dari ruang kabin yang luas, sehingga cocok untuk para wanita yang sering membawa banyak barang kebutuhan atau membawa serta anak dalam perjalanan.

Para pengemudi wanita bisa berkendara dengan tenang karena ketiga mobil passenger Suzuki ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan anak seperti ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan Child Seat dengan aman, atau fitur Child Lock untuk memastikan keamanan anak di dalam mobil selama perjalanan.

Tidak hanya fokus memberikan kenyamanan pada sisi dalamnya, Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga kestabilan saat berada di lintasan yang licin dan fitur pengereman yang lengkap dengan penyematan Anti-Lock Brake System (ABS).

Kemudian pada model S-Presso dan Ignis khusus varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift) juga telah terdapat Hill Hold Control yang berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika menanjak dari posisi diam. Dari segi mesin, ketiga mobil passenger Suzuki ini telah menggunakan mesin yang efisien dan ramah lingkungan.

Selain itu, ketiga kendaraan ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Tentunya menjadi nilai tambah karena akumulasi biaya kepemilikan sebuah produk sangat penting untuk mengatur cashflow konsumen yang pada umumnya bekerja baik sebagai wirausaha maupun pekerja kantoran.

“Opsi passenger car seperti S-Presso, Baleno, dan Ignis sangat cocok karena perawatannya pun mudah, dan bila membutuhkan tindakan khusus, kami selalu siap untuk memberikan penanganan dengan cepat melalui kemudahan dan kenyamanan layanan yang telah disediakan oleh Suzuki”, tutup Harold.

Baca juga: Penjualan suku cadang di MySuzuki tumbuh positif jelang akhir tahun

Baca juga: Suzuki imbau pelanggan pakai suku cadang asli prioritaskan keselamatan

Baca juga: Jelang libur, simak kiat keselamatan perjalanan bersama keluarga

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023