Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil menyabet penghargaan untuk empat model mobil dalam ajang OTOMOTIF Award 2024.

Penghargaan tersebut diberikan pada Jimny 5 pintu yang dinobatkan sebagai “Rookie of The Year”, New XL7 Hybrid yang menyabet “Best MPV Crossover”, All New Ertiga Hybrid untuk “Best Low MPV”, serta Baleno sebagai “Best Small Hatchback”.

“Kami melihat ajang OTOMOTIF Award ini merupakan salah satu ajang awarding yang paling bergengsi, dan telah menjadi barometer penentu bagi kami selaku produsen, sekaligus menjadi kebanggaan bagi para konsumen setia kami di seluruh Indonesia atas pilihannya yang tepat,” ujar Deputy to 4W Sales & Marketing Managing Director PT SIS Donny Saputra, melalui rilis pers, Senin.

Baca juga: Baru sebulan inden, Suzuki Jimny 5 pintu tembus 500 SPK

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu meluncur di IIMS 2024, harga mulai Rp462 juta

 

Dewan penguji OTOMOTIF Award 2024 yang terdiri dari para test driver dan test rider kredibel dan independen tersebut menjatuhkan pilihan lewat penilaian yang meliputi aspek desain, fitur dan teknologi, performa, konsumsi bahan bakar, kenyamanan handling, posisi berkendara, inovasi, dan lainnya.

Tahun ini, teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid berhasil membawa keduanya menjadi pemenang pada kategori masing-masing, kata Donny.

Selain desain dan pengalaman berkendara, SHVS diklaim memberi keunggulan dalam efisiensi bahan bakar sehingga dalam penilaian menyeluruh, kedua model ini dinobatkan sebagai yang terbaik di kategorinya.

Prestasi termegah bagi Suzuki dibawa pulang oleh Jimny 5 pintu, meski usianya terbilang anyar di Indonesia, setelah tiga bulan kehadirannya mobil SUV legendaris Suzuki ini menerima penghargaan pertamanya sebagai “Rookie of The Year”.

Selain desain khas Jimny yang legendaris dan otentik, ketangguhan dari mobil offroad ini juga dinilai memiliki sisi praktis dan fitur yang mencuri perhatian para penggemar.

“Ajang ini tentu menjadi motivasi, sekaligus ajakan bagi para pelaku industri otomotif untuk terus memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, sekaligus bersama-sama memajukan industri otomotif di Indonesia kita,” Donny menambahkan.

Baca juga: Suzuki pastikan Jimny lima pintu tersedia lebih banyak

Baca juga: Suzuki Jimny 5 pintu telah membukukan 1.200 SPK

Baca juga: Evolusi mobil off-road legendaris Jimny dari masa ke masa

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024