Jakarta (ANTARA) - Head of Brand Development & Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel memberikan alasan terkait penggunaan mesin yang serupa dengan Suzuki Ertiga, yakni K15B pada All New Suzuki Baleno.

"Mesin ini memang juga digunakan oleh Ertiga, karena memang mesin ini sangat cocok dengan Indonesia serta efisiensi bahan bakar yang cukup menggembirakan," ungkap Harold Donnel dalam keterangan resminya, Rabu.

Dia juga menjelaskan bahwa, Suzuki New Baleno didesain bukan untuk mencari performa, melainkan kendaraan yang akan menyasar konsumen wanita ini dibuat untuk nyaman dikendarai.

"Real buyer tidak berubah dengan sebelumnya, target market 55 persen itu wanita. Maka dari itu,nuansa kewanitaan dari kendaraan ini sangat kental," ujar Harold.

Baca juga: Suzuki buka pemesanan New Baleno 2022

All New Suzuki Baleno yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ini memiliki serangkaian perubahan dari pendahulunya, mulai dari bagian eksterior hingga bagian sisi dalam hingga urusan fitur.

Pada bagian luar, mobil ini hadir dengan tampilan yang terlihat sangat elegan meski digunakan oleh wanita sebagai target khususnya. Mobil ini sudah dilengkapi dengan

Keunggulan lainnya juga bisa dilihat dari tampilan eksterior yang elegan. Bagian luar dari mobil ini diketahui memiliki New LED Projector with 3 Point Signature LED Lamp with Guide Me Light with Auto, Headlight, New LED Fog Lamp & New Bezel Fog Lamp, New Front & Rear Bumper, dan New Rear Comb serta New Upper Front Grille Design.

Tidak hanya sampai disitu, mobil hatchback ini juga memiliki Additional Extension Lamp, New Parking Sensor + Rear Camera, New Roof-end Spoiler, New Window Chrome Garnish Ornament, New Dual Tones Polished 16” Alloy Wheel, dan terakhir adalah New Electric Foldable ORVM.

Bagian dalam kendaraan ini juga mendapatkan sentuhan baru, seperti New Dashboard Design, New 3 Dimensional Design Seat + Woven Fabric with Stylish Blue Accent, New Satin Silver Ornament AC List, New Front USB and Accessory Socket.

Selain itu hadir juga New Rear AC Vents & USB Sockets, New Auto Dimming Inside Rear View Mirrornew Sun Visor with Ticket Holder and Illumination Lamp (R/L) serta New Gear Shift Knob Metallic Medium Grey Color,

Untuk ruang hiburan, mobil ini sudah dibekali dengan New 6.8 inch Head Unit Touchsreen with Smartphone Linkage, Audio Switch Control, Bluetooth Connection and Cruise Control, New Auto Climate A/C with Heater, New Steering Wheel with Leather Cover, New Sporty Meter Cluster dan Transmission: 5-speed M/T dan 4-speed A/T.

Di Indonesia, All New Suzuki Baleno dibanderol dengan harga Rp274,9 juta untuk varian AT sedangkan untuk varian MT dibanderol Rp262,9 juta.

Baca juga: Ferrox hadirkan filter udara Suzuki Baleno hingga Yamaha Fazzio

Baca juga: Suzuki usung tema "Urban Lifestyle" di GIIAS 2021

Baca juga: Mengintip penyegaran Suzuki Baleno generasi terbaru
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022