Jakarta (ANTARA) - Kendaraan hybrid semakin diminati oleh konsumen karena menawarkan kepraktisan dan efisiensi yang unggul, menyadari hal tersebut PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan tiga model hybrid-nya untuk menjadi pilihan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten hingga 28 Juli 2024.

Adapun tiga model hybrid andalan Suzuki yang dipamerkan di ajang otomotif tersebut yakni All New Ertiga Hybrid Cruise, New Xl7 Hybrid, dan Grand Vitara.

“Kami berusaha untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi serta minat maupun kebutuhan masyarakat, layaknya hadir pada pameran GIIAS 2024. Kesadaran masyarakat masa kini juga mulai beralih pada kendaraan lebih ramah lingkungan, sehingga mendorong kami untuk menghadirkan pilihan mobil hybrid yang dikenal dengan emisi gas buang rendah,” ujar 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel melalui keterangan resmi, Jumat.

Baca juga: Strategi Suzuki masuk ke segmen elektrifikasi global

Baca juga: Hanya di GIIAS 2024, Suzuki beri diskon hingga Rp45 juta


Pengembangan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) memadukan mesin pembakaran internal (ICE) dengan Integrated Starter Generator (ISG) serta baterai Lithium-ion.

Suzuki mengklaim, proses kerja sistem SHVS tergolong mudah dan bekerja secara halus, bahkan tanpa memerlukan adaptasi baru bagi penggunanya.

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise yang dipamerkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (26/7/2024). (ANTARA/HO/PT SIS)


All New Ertiga Hybrid Cruise
​​​​​​​

Setelah mendapatkan perombakan pada desain interiornya pada awal tahun ini, All New Ertiga Hybrid Cruise kini tampil dengan inovasi lebih elegan dan atraktif.

Sebagai salah satu lini kendaraan hybrid Suzuki, mobil ini cukup populer di kalangan keluarga dikarenakan biaya kepemilikan relatif terjangkau ditambah lewat efisiensi konsumsi bahan bakar yang ideal.

MPV 7 penumpang ini dibekali kapasitas baterai 10Ah untuk menunjang keperluan kelistrikan dan memberi acceleration assist secara halus.

Suzuki New XL7 Hybrid yang dipamerkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (26/7/2024). (ANTARA/HO/PT SIS)

New XL7 Hybrid

Apabila gaya mobil yang diinginkan adalah sebuah SUV namun tetap bertenaga hybrid, maka New XL7 Hybrid dapat menjadi salah satu pilihan.

Diluncurkan pertengahan tahun 2023 lalu, New XL7 Hybrid memadukan desain eksterior yang gagah dengan interior yang dibekali berbagai fitur canggih dan kenyamanan pada sisi interior.

Mengakomodasi tren terbaru dengan fitur E-mirror touch screen, mobil ini juga mendukung penggunaan dashcam pribadi untuk keamanan ekstra.

Baca juga: Kelebihan uji coba kendaraan di Suzuki selama GIIAS 2024
 

Suzuki Grand Vitara yang dipamerkan pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (26/7/2024). (ANTARA/HO/PT SIS)


​​​​​​​Grand Vitara

​​​​​​​
Grand Vitara adalah SUV 5 penumpang yang menggabungkan kemewahan dan kekuatan dalam satu paket.

Dengan sejarah panjang yang kaya karakter, model ini menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan, mampu melintasi berbagai rintangan jalan dengan mudah.

Mobil yang diluncurkan awal 2023 ini dilengkapi dengan panoramic sunroof, head unit 9-inch dengan koneksi Apple CarPlay atau Android Auto, wireless charger, jok ergonomis, serta 6 airbag.

Baca juga: Suzuki pamerkan mobil listrik konsep di GIIAS 2024

Baca juga: Selain versi EV, Suzuki pertimbangkan Jimny varian pikap dan hybrid

Baca juga: Penjualan Suzuki naik, didominasi mobil hybrid

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024