Jakarta (ANTARA) - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memperkenalkan mobil elektrifikasi terbaru mereka yakni The All-New Nissan Serena e-Power di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 yang berlangsung pada 28 Agustus hingga 1 September di Grand City Convex.

"Melalui teknologi e-Power pada The All New Nissan Serena e-Power, Nissan terus mendukung perkembangan ekosistem listrik di Indonesia, menawarkan inovasi yang relevan dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur NMDI Evensius Go dalam rilis pers, Kamis.

Evensius menyebut The All New Nissan Serena e-Power menjadi model kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang paling ideal saat ini dengan peningkatan kenyamanan, performa, dan tentunya ramah lingkungan.

Baca juga: Nissan luncurkan Serena e-Power di GIIAS 2023

Mobil ini menawarkan teknologi e-Power unik yang memberikan sensasi berkendara listrik dengan kenyamanan dan performa optimal.

Dengan sistem tenaga yang efisien dan ramah lingkungan, The All New Nissan Serena e-Power dinilai sebagai pilihan ideal untuk keluarga modern yang menginginkan kendaraan yang canggih dan hemat energi.​​​​​​

The All-New Nissan Serena e-Power menghadirkan konsep "Big, Easy, dan Fun" yang lebih nyaman dan mudah dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Nissan berusaha bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power

MPV ini menawarkan kabin luas dengan pengaturan kursi fleksibel, serta fitur praktis seperti dual back door dan touchless sliding door untuk memudahkan pengguna. Fitur Nissan Connect yang terintegrasi dengan Apple Car Play dan Android Auto memastikan perjalanan tetap menyenangkan.​​​​​​​

Nissan Serena e-Power didukung oleh teknologi e-Power generasi kedua dengan mesin bensin 1,4 liter sebagai pengisi daya baterai untuk mensuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depannya.

Mesinnya menghasilkan torsi maksimal 315 Nm dan tenaga puncak 163 PS. Teknologi Nissan Intelligent Driving dan e-Pedal membuat pengemudi dapat mengendalikan mobil hanya dengan satu pedal, menjadikan pengalaman berkendara lebih efisien.

Baca juga: Nissan bawa teknologi ProPILOT untuk Serena e-POWER

Mobil ini juga dilengkapi ProPilot Assist untuk membantu kemudi. Memanfaatkan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi.

Terdapat pula Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri atas serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Alert.​​​​​​​

The All-New Nissan Serena e-Power hadir dalam berbagai pilihan warna monotone dan two tone. Warna varian monotone di antaranya, Turquoise Blue, Rikyu, Cardinal Red, Diamond Black, Dark Metal, Azurite Blue, Prism White, dan Brilliant Silver.

Sedangkan warna varian two tone meliputi Turquoise Blue dengan Black Roof, Cardinal Red dengan Black Roof, Prism White dengan Black Roof, dan Rikyu dengan Black Roof.​​​​​​​

Baca juga: The All-New Nissan Serena e-POWER bukukan 728 SPK selama GIIAS 2024

The All-New Nissan Serena e-Power dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp645 juta untuk tipe Highway Star e-Power varian one tone OTR Surabaya. Sedangkan untuk varian two tone dijual Rp649,5 juta.​​​​​​​

Nissan menawarkan program spesial berupa layanan perawatan gratis selama empat tahun/50.000 km, garansi kendaraan selama lima tahun/150.000 km, serta garansi komponen baterai lithium ion dan e-Power selama tujuh tahun/150.000 km untuk pemesanan The All-New Nissan Serena e-Power.

Selain The All-new Nissan Serena e-Power, Nissan juga menghadirkan Nissan Kicks e-Power dalam ajang GIIAS Surabaya 2024 yang berlangsung dari 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur tersebut.​​​​​​​

Nissan Kicks e-Power adalah SUV inovatif yang menggabungkan teknologi e-Power dengan desain yang stylish dan modern. Sistem e-Power menggunakan mesin bensin untuk mengisi daya baterai yang menggerakkan motor listrik, memberikan sensasi berkendara mobil listrik tanpa perlu mengisi daya eksternal.​​​​​​​

Nissan kicks e-Power dapat menempuh jarak hingga 800 km sekali melakukan pengisian bensin. Mobil ini menawarkan fitur-fitur unggulan seperti Intelligent Around View Monitor,e-Pedal, dan Intelligent Cruise Control.

Baca juga: Lebih mewah dan canggih, berikut tampilan Nissan Serena generasi enam

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024