Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Nissan Indonesia resmi meluncurkan mobil MPV terbarunya yaitu All-New Nissan Serena e-POWER yang dilengkapi dengan teknologi bantuan mengemudi ProPILOT Assist pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

"Serena e-POWER tetap menawarkan konsep Big, Easy, dan Fun seperti pada generasi sebelumnya dengan beragam teknologi canggih dan fitur untuk pengalaman berkendara di beragam situasi," kata Presiden Nissan ASEAN dan Thailand, Toshihiro Fujiki dalam keterangannya di ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada Kamis.

Toshihiro menjelaskan, teknologi bantuan mengemudi ProPILOT Assist merupakan penggunaan kamera dan sensor radar untuk mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar yang memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis sehingga meringankan beban kerja pengemudi.

Baca juga: Nissan luncurkan Serena e-Power di GIIAS 2023

Menurut dia, fitur ini tidak hanya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang, tetapi juga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan efisien.

"Sistem ini akan terasa maksimal saat didukung oleh marka jalan yang terbaca jelas," ujarnya.
Ruang mesin The All-New Nissan Serena e-POWER yang dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)


Baca juga: Nissan Serena e-Power mulai dijual di Jepang

Lebih lanjut ia menyampaikan, mobil ini mengusung teknologi e-POWER generasi kedua dengan mesin bensin berkapasitas 1,4 liter yang berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk menyuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depannya.

The All-New Nissan Serena e-POWER memberikan torsi maksimal yang mencapai 315 Nm dan limpahan tenaga puncak hingga 163 PS.

Dengan mengisi penuh bahan bakar, MPV 7-seater ini diklaim mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu kekhawatiran mengenai tersedianya SPKLU dalam perjalanannya.

Tak ketinggalan, The All-new Nissan Serena e-POWER juga menggunakan teknologi Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

Baca juga: Nissan berusaha bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power

Teknologi inovatif lain yang ada pada Serena e-POWER adalah Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri atas serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Allert.

Nissan menawarkan delapan pilihan warna yakni Turqoise Blue, Rikyu, Cardinal Red, Diamond Black, Dark Metal, Azurite Blue, Prism White, dan Briliant Silver.

Sedangkan untuk varian two tone, Nissan menawarkan Turquoise Blue dengan Black Roof, Cardinal Red dengan Black Roof, Prism White dengan Black Roof, dan Rikyu dengan Black Roof.

The All-New Nissan Serena e-POWER, secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp635 juta untuk tipe Highway Star e-POWER (4x2) A/T varian one tone OTR Jakarta. Sedangkan untuk varian two tone dijual mulai dari Rp639,5 juta.

"Nissan menyediakan kendaraan yang tidak hanya nyaman dan mengesankan, tetapi juga mampu menghadirkan ketenangan dan keamanan dalam setiap perjalanan," katanya.

Baca juga: Nissan segarkan Serena dengan berbagai teknologi terdepan
Ruang kemudi The All-New Nissan Serena e-POWER yang dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (18/7/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024