Jakarta (ANTARA) - PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menuai hasil yang positif dalam meluncurkan generasi terbaru dari Serena melalui The All-New Nissan Serena e-POWER yang berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 728 unit sepanjang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Dengan total SPK 728 unit untuk The All-New Nissan Serena e-POWER menjadi milestone bagi Nissan Indonesia untuk kembali menjadi favorit masyarakat. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Nissan khususnya The All-New Serena e-POWER yang memang dirancang untuk keluarga Indonesia," kata Presiden Direktur, PT NMDI, Evensius Go melalui keterangan resminya, Jumat.

Mobil yang menawarkan kenyamanan dengan kabin yang lapang ini, memang sudah dekat dengan konsumen otomotif di Indonesia sejak hadir pertama kali di tahun 1995 lalu.

Baca juga: Nissan bawa teknologi ProPILOT untuk Serena e-POWER

Terlebih, hadirnya berbagai pembaruan ini semakin menunjang keperluan para pengendara di era modern saat ini yang menginginkan kendaraan yang ramah lingkungan ditambah dengan penyematan berbagai teknologi pintar di dalamnya.

NIssan secara tegas menghadirkan teknologi terbarunya melalui ProPILOT Assist yang canggih, guna memudahkan para pengemudi dalam mengendarai kendaraan ini.

Teknologi ini bekerja berkat bantuan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi. Fitur ini memberikan bantuan yang intuitif dan aman kepada pengemudi selama perjalanan.

Baca juga: Manfaat teknologi ProPILOT Assist dari Nissan

Teknologi ini dibenamkan tidak hanya untuk memudahkan para pengemudi dan juga penumpang di dalamnya, melainkan juga untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan efisien. Sistem ini akan terasa maksimal saat didukung oleh marka jalan yang terbaca jelas.

Tidak hanya itu, kendaraan yang mengusung konsep Big, Easy, dan Fun ini juga sudah dibekali dengan Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri atas serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Alert.

The All-New Nissan Serena e-POWER secara resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp635 juta untuk tipe Highway Star e-POWER (4x2) A/T varian one-tone dan untuk varian two-tone dibanderol dengan harga mulai dari Rp639 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Nissan berusaha bangkit dengan kendaraan berteknologi e-Power

Baca juga: Nissan kenalkan dua kendaraan elektriknya di GIIAS 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024