Jakarta (ANTARA) - Nissan GT-R generasi berikutnya akan menggunakan bahan yang sama yang membuatnya dijuluki 'Godzilla', menurut seorang eksekutif senior dari produsen mobil tersebut.

Wakil Presiden Desain Eropa, Matthew Weaver mengatakan kepada media Inggris bahwa GT-R berikutnya akan menjadi kelanjutan dari salah satu model mobil sport Nissan yang paling ikonik, lapor Drive, Senin.

“Saya pikir dalam kasus beberapa produk ikonik seperti GT-R, Anda harus menarik detail yang sudah dikenal,” kata Weaver.

“Jika ini adalah kelanjutan dari GT-R, pelanggan dan basis penggemar ingin tahu bahwa ini masih sebuah GT-R,” katanya, seraya menambahkan bahwa merek tersebut harus membuat model tersebut dapat dikenali oleh para penggemar.

Baca juga: Nissan jajaki baterai "solid-state" yang dirumorkan untuk GT-R baru

Baca juga: "Pop Up Little Tokyo" di Surabaya pamerkan mobil JDM legendaris

Eksekutif desain Nissan ini mengungkapkan bahwa sebagai bagian dari tim di balik GT-R terbaru, yang dikenal sebagai R35, ia menghabiskan “siang dan malam di terowongan angin” - sesuatu yang tidak pernah ia lakukan dengan model lainnya.

“Jadi, tidak diragukan lagi, hal-hal ini akan menentukan bentuk mobil berikutnya. Selain itu, kami akan menambahkan elemen 'Godzilla' tertentu di mana pun kami bisa,” tambahnya.

Media Australia menjuluki Nissan GT-R generasi R32 - yang saat itu merupakan varian performa terbaik dalam jajaran model Skyline - sebagai 'Godzilla', setelah orang Jepang menyebutnya sebagai 'obakemono', yang berarti 'monster'.

Namun dengan dominasi Skyline R32 GT-R di kejuaraan Australian Touring Car Championship, nama itu melekat.

Meskipun belum sepenuhnya dikonfirmasi, secara luas diterima bahwa GT-R generasi berikutnya dipratinjau sebagai konsep Hyper Force di pameran Tokyo Motor Show pada akhir 2023, dengan desain yang berani dan elemen-elemen khas dari R35 dan mobil-mobil sebelumnya.

Konsep Hyper Force dilaporkan memiliki tenaga sebesar 1.000 kW dari beberapa motor listrik - lebih dari dua kali lipat tenaga R35 GT-R bertenaga V6 twin-turbo.

“Mobil bagi saya adalah produk yang sangat dinamis. Ia harus memiliki karakter. Meskipun kita bergerak menuju elektrifikasi, mobil tetap harus memiliki keterikatan emosional,” kata Weaver.

Baca juga: GT-R akan segera mati, Nissan garap penggantinya

Baca juga: Nissan siapkan GT-R edisi khusus Naomi Osaka, cuma 50 unit

Baca juga: Nissan GT-R50 Italdesign seharga Rp17,5 miliar debut di Amerika Utara

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024