Jakarta (ANTARA) - Produsen pelek HSR Wheel menyampaikan bahwa salah satu tipe pelek yakni HSR Forged telah dilirik oleh desainer otomotif asal Amerika Serikat.

HSR Wheel diminta untuk menciptakan sebuah pelek Forged yang akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

"Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini baik untuk dimanfaatkan dengan baik," ujar Direktur Marketing HSR Wheel Hendra Wijaya dalam rilis pers, Sabtu.

Hendra mengatakan pihaknya menerima tantangan tersebut untuk membuktikan bahwa HSR Forged yang merupakan pelek merek Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif, baik dari akurasi desain, performa hingga daya tahan.

Baca juga: Tips aman sebelum membeli pelek original

Pemesan pelek tersebut dikenal dengan nama Jon Leu yang merupakan Manajer Desain dari Faraday Future, pendiri Protokraft. Dia juga pernah bekerja sebagai senior desainer mobil Audi, Volkswagen, dan Hyundai.

Kerja sama antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek yang diklaim sempurna.

Pelek tersebut didesain selama tiga bulan dan diproduksi dalam dua bulan setelahnya. Setelah selesai diproduksi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya (@useless_projects), Jon Leu mengatakan bahwa pelek tersebut sudah diuji coba dan hasilnya memuaskan.

“Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicoba, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikan pelek tersebut sangatlah sempurna,” ujar dia.

Jon Leu menambahkan bahwa dirinya puas telah bermitra dengan HSR Wheel sebagai merek pelek dari Indonesia.

“Saya merasa senang dan tidak salah pilih mitra dengan HSR Wheel Indonesia. Terbukti pelek HSR Forged Myth Wasile ini sangat berkualitas. Dari model sangat mirip dengan desain yang saya buat, peleknya kuat dan ringan,” tambah dia.

Pelek HSR Forged Myth Wasile berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp24 juta, di luar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.

Baca juga: HSR Wheel gandeng pegiat modifikasi hadirkan velg baru

Baca juga: HSR Wheel buka 13 diler baru

Baca juga: HSR Wheel sediakan custom pelek sesuai keinginan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022