Jakarta (ANTARA) - Jenama produsen pelek mobil asli Indonesia, HSR Wheel, menguji pelek di jalur Sumatra setelah sebelumnya puas melibas 13 kota di jalur Pulau Jawa pada Maret.

Kali ini pengujian dilakukan untuk membuktikan ketangguhan dari sisi durabilitas pelek HSR Wheel dalam melewati medan jalan mulus hingga bergelombang.

"Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatra banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal. Kemudian, kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat," kata Community Manager HSR Wheel, Aldhy Rais dalam keterangan resminya, Rabu.

Dalam perjalanan ini, Aldhy ditemani oleh Nalendra sebagai perwakilan tim HSR Wheel. Aldhy menggunakan Honda Brio dan Nalendra Manggala Yudha memakai Honda BR-V. Kedua mobil dipasangkan pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan segenap modifikasi untuk menunjang perjalanan.

Dalam pengujian yang menggunakan beda kendaraan ini, Honda Brio menggunakan pelek HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan, pada Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Roadtrip diharapkan dapat memberi bukti kepada seluruh pencinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekali.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

"Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification yang merupakan salah satu diler HSR Wheel di Bengkulu," kata Aldhy.

Tujuan akhir dari perjalan kali ini adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Nantinya, tim HSR juga akan menyapa para komunitas pengguna HSR di wilayah Sumatra dan mengunjungi diler resmi HSR di Sumatera.



Baca juga: Tips aman sebelum membeli pelek original

Baca juga: Tips modifikasi velg Raize-Rocky

Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021