Jakarta (ANTARA) - Kendaraan baru seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa diberikan sentuhan modifikasi pada bagian velg agar terlihat makin gagah, sporty serta menambah kesan mewah.

Meski begitu, pemilik kendaraan juga tidak disarankan mengganti velg asal-asalan tanpa memperhatikan efek bahaya yang dihasilkan dari modifikasi velg ke depannya.

"Raize dan Rocky adalah mobil yang saat ini sedang naik daun, bahkan salah satunya harus inden pemesanan hingga 9 bulan ke depan. Dengan desain yang sudah sporty, maka tak salah apabila melakukan perubahan pada pelek untuk menambah kesan sporty pada mobil tersebut," ungkap Community Manager HSR, Aldhy Rais dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Jika pesan sekarang, kapan Toyota Raize tiba di tangan konsumen?

"Ukuran pelek standar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky itu Ring 16 dan Ring 17. Maka ketika ingin melakukan modifikasi, usahakan ganti dengan pelek aftermarket yang ukurannya minimal sama atau upgrade dengan maksimal 2 inci saja. Jangan sampai melakukan ubahan dengan pelek yang ukurannya lebih kecil dari ukuran standar," tambah dia.

Hal tersebut perlu diperhatikan secara serius karena ketika melakukan ubahan pelek dengan ukuran di bawah standar, maka pelek akan mentok dengan bodi mobil. Dan tentunya hal tersebut akan mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan penumpang di dalam mobil.

"Untuk lebih jelasnya, pemilik Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bisa main ke dealer resmi HSR Wheel seluruh Indonesia untuk konsultasi masalah pelek secara gratis. Tim kita juga akan memberikan beberapa rekomendasi pelek yang cocok untuk kedua mobil ganteng tersebut," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Cabang Metro Rims, Fahmi Andrian mengatakan, ada banyak pilihan velg yang bisa digunakan oleh pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Namun, ada beberapa rekomendasi velg yang paling laris beberapa waktu ini.

"Untuk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky sendiri ada beberapa pelek HSR yang bisa digunakan. Diantaranya ada HSR MYTH 01, HSR SIAK, HSR KAILOLO, HSR VRI-01, dan HSR KONGA," ujar Fahmi.

Beberapa pilihan velg HSR tersebut direkomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh pengguna mobil Toyota Raize dan Daihatsu Rocky beberapa waktu ini. Desain mobil yang sporty dan kompak tentunya sangat serasi jika dipadukan dengan pelek HSR yang kuat dan juga kokoh.

Baca juga: HSR Wheels luncurkan velg untuk Rocky, Raize dan City Hatchback

Baca juga: Toyota Raize dipesan 1.269 unit dalam sepekan

Baca juga: Mencicip mesin turbo Toyota Raize menjelajah ibu kota

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021