Jakarta (ANTARA News) - Produsen mobil Nissan baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk memproduksi mobil sport GT-R versi akhir yang dinamainya Nismo, seperti model berkinerja tinggi Juke atau 370Z.

Rumor Nissan yang akan mengembangkan model GT-R berkinerja tinggi dan memiliki nama Nismo telah beredar selama beberapa bulan dan Nissan telah mengkonfirmasinya.

Menurut produsen mobil yang berbasis di Jepang, Nissan GT-R Nismo adalah pilihan yang jelas, mengingat fakta bahwa Nissan telah membuat Juke dan 370Z versi sport.

"Sangat tidak masuk akan mengembangkan road car Nismo tanpa menyertakan GT-R. Mobil road car yang standar adalah mobil super yang global dan kinerja GTR mencerminkan semangat dan bakat dari tim Nismo," kata Kepala Eksekutif Nissan Carlos Ghosn.

"GT-R Nismo akan menjadi istimewa," katanya seperti dikutip Inautonews pada Kamis (7/3).

Nissan GT-R terbaru akan menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.8 liter yang menghasilkan 542 tenaga kuda dan dapat berakselerasi 0 - 100 km/j (62 mph) dalam 3,0 detik.

Nissan GT-R Nismo akan menjadi lebih kuat, tetapi angka kinerja belum dirilis belum. Nissan telah memproduksi Nismo versi Juke dan 370Z.

(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013