Jakarta (ANTARA) - All New Nissan Serena belum menggunakan fitur sensor otomatis pada pintu belakang, kendati sudah menyematkan teknologi Intelligent sliding door untuk pintu samping.

​Senior Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Jauhari Adzannis mengatakan, fitur itu belum disematkan di pintu bagian belakang All New Serena, karena sudah dipasangkan fitur dual back door.

"Kita menggunakan pendekatan yang berbeda. Untuk kendaraan ini kami tidak pakai sensor karena ini cukup berbahaya dan kita memberi opsi lain untuk pintu bagian belakang," kata Jauhari Adzannis, dalam sesi Test Drive All New Nissan Serena, di Jakarta, Senin.
​​​​​​
Intelligent sliding door menjadi fitur baru All New Serena sekaligus yang terbaru di segemennya. Fitur itu hadir karena menawarkan kepraktisan yang memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam kabin saat membawa barang.

Untuk menggunakan fitur ini agar bisa membuka pintu, konsumen All New Nissan Serena tinggal menaruh kaki di bawah pintu, maka pintu akan terbuka otomatis.

Meski demikian, All New Nissan Serena memberi dual back door yang menggunakan bahan plastik sehingga lebih enteng dan mudah saat dibuka maupun tutup.

"Kita menggunakan sistem dual back door dengan pintu atas memakai bahan plastik. Sehingga lebih mudah untuk diakses orang dewasa, namun tidak mudah diakses anak-anak. Dengan sistem seperti ini, jadi lebih mudah mengambil barang tanpa khawatir barang terjatuh, jika kondisinya barang di belakang banyak," lanjut Jauhari.
 
Bagian belakang All New Nissan Serena (antara news/Chairul Rohman)


All New Nissa Serena menjadi yang pertama menggunakan fitur dual back door di segmennya. Pintu bagasi ganda yang inovatif ini bisa menyiasati keterbatasan ruang dan mempermudah proses masuk keluar barang.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019