Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan keseriusannya untuk menggarap pasar fleet (penjualan borongan kepada perusahaan) yang cukup menjanjikan di Indonesia.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan produsen mobil asal Jepang itu memiliki sejumlah model yang layak ditawarkan ke pembeli sektor company, antara lain Nissan Terra, All New Serena dan Navara.

"Dengan perubahannya, All New Serena banyak disukai konsumen termasuk sektor fleet," kata Isao Sekiguchi dalam pernyataannya, Jumat.

All New Serena dapat mengikuti Terra sebagai kendaraan operasional untuk perusahaan. All New Serena merupakan kendaraan baru Nissan yang dikenalkan pada Februari 2019. Sedangkan Terra yang dirilis akhir 2018 adalah model yang bermain sebagaimana segmen Toyota Fortuner dan Mitsubihsi Pajero Sport.

Baca juga: Nissan lebarkan sayap penjualan di Cikupa

"Sedangkan Navara, dengan keunggulan pickup dan double cabin-nya, memiliki karakter konsumen yang lebih spesifik," kata Sekiguchi.

Navara umumnya menarik minat pembeli individu. Tapi, mobil itu bisa juga digunakan di pada medan off-road seperti pertambangan dan perkebunan untuk bersaing dengan model Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Mitsubishi Triton.

Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live dan Datsun Cross.

Baca juga: Nissan Navara lebih tangguh, cerdas dan efisien

Pewarta: A069
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019