Surabaya (ANTARA) - Enam jenama produsen otomotif baru dari 30 peserta pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 akan menunjukkan teknologi terbarunya kepada masyarakat Jawa Timur.

"Ada enam jenama baru dari 30 peserta yang menghadirkan produk terbarunya dan pasti teknologinya juga baru untuk dikenalkan kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya. Untuk mobil ada Citroen, Seres dan VinFast, sedangkan motor ada Alfa, Kupprum serta Volta," kata Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong saat konferensi pers di Surabaya, Selasa.

Terlebih, dengan hadirnya 30 jenama otomotif pada tahun ini, lanjutnya, juga akan lebih banyak kegiatan yang dihadirkan, salah satunya yang ditunggu oleh masyarakat yakni test drive ataupun ride.

Baca juga: Visi elektrifikasi Honda di GIIAS Surabaya lalu album baru JO1 

Baca juga: Chery OMODA 5 EV sabet "Favorite Electric Car" di GIIAS Surabaya 2023

"Hal itu akan tercermin pada area test drive dan test ride yang kami sediakan menjadi lebih besar dan lebih lengkap, memungkinkan pengunjung untuk menjajal berbagai varian mobil dan motor impian mereka di GIIAS Surabaya 2024," ucapnya.

Oleh karena itu, pameran otomotif tahunan tersebut akan menjadi ajang untuk mengakomodasi masyarakat dan produsen dengan lebih lengkap lagi.

“GIIAS Surabaya 2024 kali ini akan menggunakan dua hall utama dan juga seluruh area pre-function untuk mengakomodasi antusiasme peserta merek dan memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung saat menjelajahi area pameran. Selain itu, area outdoor akan dimaksimalkan untuk program yang akan hadir lebih menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara menyatakan akan terus konsisten berkomitmen untuk mendukung industri kendaraan bermotor Indonesia dengan menyediakan platform yang efektif untuk memperkuat dan mendorong pencapaian industri otomotif.

"Khususnya di Surabaya yang sudah sejak sembilan tahun lalu menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mencari informasi dan edukasi mengenai industri otomotif," katanya.

Total dari 30 jenama kendaraan bermotor, termasuk 19 kendaraan penumpang yang terdiri dari Audi, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling. Serta dari kendaraan komersial hadir DFSK.

Hadir juga 10 kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta.

Baca juga: BYD janji MPV listrik M6 sampai di tangan konsumen 75 hari setelah SPK

Baca juga: Mazda bukukan 833 surat pemesanan kendaraan selama GIIAS 2024

Baca juga: AstraPay catat nilai transaksi lebih dari Rp3 miliar selama GIIAS 2024

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024