Jakarta (ANTARA) - BYD mengantongi hampir tiga ribu surat pemesanan kendaraan selama GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, pameran otomotif yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten, dari 18 sampai 28 Juli.

Selama 11 hari pameran, produsen mobil listrik asal China ini membukukan total 2.920 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan dukungan MPV terbarunya, BYD M6.

"Di GIIAS kami mampu membukukan 2.920 pemesanan total, M6 mendominasi lebih dari 50 persen kendaraan yang dipesan konsumen," kata Kepala Pemasaran BYD Indonesia Luther T. Panjaitan dalam kegiatan uji kendara untuk media di Kantor BYD Harmoni, Jakarta Pusat, Senin.

Namun, Luther tidak secara terperinci menyebutkan data jumlah pesanan untuk masing-masing model kendaraan elektrik BYD.

Baca juga: Uber gandeng BYD sediakan 100 ribu mobil listrik

Baca juga: BYD segera luncurkan Seal 07 versi EV dan DM-i

​​​​​​​
Selama GIIAS 2024, BYD memamerkan model kendaraan Seal, Atto 3, Dolphin, serta satu model yang belum dijual di Indonesia, BYD Yangwang U8.

Pengunjung GIIAS 2024 yang mencoba mengendarai kendaraan dengan merek bernama panjang Build Your Dreams itu mencapai 2.081orang menurut data perusahaan.

​​​​​​​"Konsumen test drive mencapai 2.081 unit test drive yang berlangsung selama GIIAS 2024. M6 jadi mobil yang paling banyak dijajal. Ini menjadi suatu simbol untuk BYD, bahwa antusiasme konsumen saat ini kepada kendaraan listrik sudah meningkat," kata Luther.

Baca juga: BYD kuasai hampir tiga persen pasar EV Jepang

Baca juga: Pengamat proyeksikan penjualan kendaraan elektrik tumbuh walau pelan

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024