Bandung (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku agen pemegang merek Kia di Indonesia pada Rabu meluncurkan Kia Sonet terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

"Dengan desain yang lebih modern serta fitur-fitur yang lebih canggih, kami berharap The New Kia Sonet dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen yang menginginkan SUV perkotaan yang cerdas dan stylish," kata Kepala Divisi Pemasaran dan Pengembangan KIA Ario Soerjo.

The New Kia Sonet, yang merupakan SUV subkompak andalan Kia, mendapatkan pembaruan tampilan dan beragam fitur canggih. Mobil ini tersedia dalam varian Ultimate dan Premiere. 

Pada bagian depan mobil ada New Tiger Nose Grille khas Kia dan lampu depan LED baru yang disertai DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp

Kendaraan ini dipasangi velg New Diamond Cutting Alloy berukuran 16 inci.

Baca juga: Kia Sonet dominasi penjualan KIA di GIIAS 2024

Bagian belakang The New Kia Sonet yang diluncurkan di GIIAS Bandung 2024 pada Rabu (25/9/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Baca juga: Kia Sonet 7 Seater resmi meluncur dengan harga mulai dari Rp199 juta

Pada bagian belakang, The New Kia Sonet mendapat pembaruan model bumper dan desain lampu belakang, yang disebut Star Map LED.

Pembaruan juga mencakup interior kendaraan. Bagian dalam mobil ini memiliki desain ventilasi udara baru yang disebut Black High Gloss, desain panel tengah baru, fitur pengisian daya nirkabel, serta port kabel yang telah mendukung USB-C.

Kendaraan ini dipasangi sistem hiburan yang mendukung Apple Car Play dan Android Auto yang terkoneksi dengan tujuh speaker.

Kursi depan kendaraan telah didukung fitur ventilated berpendingin dan telah memiliki pengaturan elektrik pada kursi pengemudi khusus varian Ultimate.

The New Kia Sonet dilengkapi dengan enam kantung udara, Parking Distance Warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control.

Mobil varian Ultimate dibekali dengan Rear Disc Brake dan fitur-fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk membantu pengemudi menghindari  bahaya di jalan.

The New Kia Sonet varian Premiere dijual dengan harga Rp354 juta, varian Ultimate dipatok Rp375 juta, dan varian Ultimate Dual Tone dipasarkan seharga Rp378 juta di wilayah Bandung.

Harga on the road di Jakarta model kendaraan ini Rp349 juta untuk varian Premiere, Rp370 juta untuk varian Ultimate, dan Rp373 juta untuk varian Ultimate Dual Tone.

"Kami mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah menerima kehadiran Kia Sonet dengan baik sejak 2020 sehingga produk ini berhasil menjadi tulang punggung penjualan Kia di Tanah Air. Kami berharap The New Kia Sonet ini pun dapat disambut dengan hangat oleh masyarakat," kata Kepala Bidang Penjualan KIA Utama Kovara.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2024 dihadiri lebih dari 35 ribu pengunjung

Baca juga: GIIAS Bandung 2024 diyakini berkontribusi signifikan bagi ekonomi Jabar

 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024