Jakarta (ANTARA) - Kia Motors berencana mengenalkan satu produk baru dalam setiap enam bulan di pasar India, meskipun hal itu tidak akan sesuai rencana karena pandemi COVID-19.

Kendati demikian, Kia berupaya tidak menggeser jadwal peluncuran Kia Sonet pada pertengahan tahun ini karena besarnya potensi penjualan jika model itu diluncurkan pada pertengahan tahun.

Melalui Kia Sonet, perusahaan mobil Korea Selatan itu berharap dapat memperbaiki kinerja perusahaan yang sempat melambat karena pandemi COVID-19.

"Kami sudah mengatakan bahwa setiap enam bulan sekali, kami akan membawa kendaraan baru. Kami melakukannya dengan Sonet setelah kami meluncurkan Carnival meskipun ada pandemi COVID-19," kata Wakil Presiden & Kepala Pemasaran dan Penjualan Kia Motors India, Manohar Bhat, dilansir Kantor Berita Press Trust India, Senin.

"Ke depan kami akan mempelajari tren pasar, untuk melihat ke mana arahnya setelah COVID-19. Kami telah merencanakan beberapa kendaraan baru. Kami akan memantau, tetapi kami berniat untuk melanjutkan komitmen kami meskipun mungkin ada sedikit penundaan," kata Bhat.

Pada pameran Auto Expo 2018, Kia telah mengumumkan rencana mereka untuk mengenalkan mobil listrik kompak pada tahun 2021.

Baca juga: Kia Sonet, SUV kompak pesaing Hyundai Venue hingga Nissan Magnite

Baca juga: Kia unjuk penampilan Sonet jelang debut dunia Agustus

Baca juga: Kia tambah diler di Jakarta, Medan dan Bali
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020