Jakarta (ANTARA) - PT NETA Auto Indonesia, menggelar kegiatan upacara simbolik untuk produksi pertamanya, yakni Neta V-II yang menjadi kendaraan pertama dirakit secara lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD,” kata Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept, Alan Zhou dalam keterangan resminya, Kamis.

Kegiatan ini sekaligus membuktikan komitmen bagi Neta untuk pasar otomotif Indonesia, dalam memasarkan kendaraan elektrik yang menggunakan teknologi canggih bagi para konsumennya di Indonesia.

Baca juga: Produk Baru, Teknologi Baru, Strategi Baru: Neta Auto Siap Membuat Kejutan Di Beijing

Baca juga: NETA AUTO Berpartisipasi Di Bangkok International Book Fair


“Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik Neta secara lokal ini,” kata dia.

Produksi lokal yang dilakukan di PT Handal Indonesia Motor, pabrik ini dapat memproduksi hingga 27.000 unit per tahun, Neta akan fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Neta juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia untuk penyediaan baterai mobil listrik NETA dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar.

Kegiatan ini, diresmikan langsung oleh oleh Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept, Alan Zhou serta dihadiri juga perwakilan dari PT Handal Indonesia Motor yaitu Denny Siregar selaku Presiden Direktur PT Handal Indonesia Motor.

“Dengan kerja sama antara NETA dan para mitra lokal, kami optimistis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik NETA dengan kualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar,” ungkap Alan Zhou.

Baca juga: Lima hal penting wajib tahu sebelum membeli kendaraan listrik

Baca juga: NETA V-II Jalani Debut Memukau Di Bangkok Sejalan Dengan Kiprah NETA Yang Terus Berkembang Di Thailand

Baca juga: Neta dan Kemenkomarves tinjau SPKLU di Tol Trans Jawa

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024