Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia selama pelaksanaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 membukukan 3.606 surat pemesanan kendaraan (SPK), paling banyak untuk model Hyundai Stargazer.

Menurut siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengantongi 1.191 SPK untuk produk MPV Hyundai Stargazer di ajang GIIAS 2024, yang berlangsung dari 18 sampai 28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Perusahaan otomotif asal Korea Selatan tersebut selama pameran juga mengantongi 627 SPK untuk all-new KONA Electric, 130 SPK untuk Ioniq 5 N, dan 453 SPK untuk Ioniq 5.

"Catatan positif di GIIAS 2024 ini menunjukkan semakin besarnya minat pelanggan terhadap solusi mobilitas Hyundai yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Tanah Air," kata Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto.

Baca juga: Hyundai pecahkan rekor penjualan di AS berkat model listriknya

Hyundai antara lain memamerkan mobil all-new KONA Electric selama GIIAS 2024. (ANTARA/HO Hyundai Indonesia)

Baca juga: Hyundai serahkan All New KONA Electric kepada pelanggan 

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha mengemukakan bahwa GIIAS 2024 merupakan momentum yang spesial bagi Hyundai, yang akhirnya secara resmi bisa meluncurkan kendaraan elektrik dengan tingkat konten lokal terbesar.

"Hal ini diwujudkan melalui all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai produksi dalam negeri dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari konsumen Indonesia," katanya.

Hyundai Motors Indonesia, yang mendapat penghargaan Special Concept untuk Hyundai N Vision 74 dan Best Battery Electric Vehicle untuk Ioniq 5 N di GIIAS 2024, telah menyampaikan komitmen untuk mendukung penguatan industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Toyota sumbang 60 persen ekspor kendaraan nasional

Baca juga: Mazda bukukan 833 surat pemesanan kendaraan selama GIIAS 2024
 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024