Jakarta (ANTARA) - Sepeda BMX merupakan singkatan dari Bicycle Motocross merupakan jenis sepeda yang dirancang khusus untuk melakukan trik, stunts, dan balapan di lintasan tertentu atau di area dengan medan berat.

Sepeda ini umumnya digunakan untuk olahraga off-road dalam balapan kecepatan dan akrobatik di lintasan berliku, atau untuk melakukan trik di skatepark. Desain nya yang ringan dan kokoh membuat sepeda BMX relatif aman untuk digunakan.

Dengan memiliki kekuatan frame terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti alloy dan steel meningkatkan kekuatan yang kokoh dalam melakukan kegiatan ekstrem.

Bagi Anda yang sedang mencari sepeda BMX, berikut ini terdapat rekomendasi sepeda BMX beserta harganya:


Rekomendasi sepeda BMX

1. BMX Mongoose
​​​​​​​

Desain pada sepeda BMX Mongoose ini memiliki ciri khas tersendiri karena keunikannya yang klasik menjadikan ciri khas dari BMX 1980-an. Pada rangkanya memiliki steel yang ringan, kokoh dan tidak mudah berkarat karena menggunakan whale berbahan alloy serta pad klasik.

Untuk bagian depan memiliki headlamp dan terdapat ukuran ban pas apabila melintasi di berbagai permukaan. Untuk yang penasaran dengan sepeda ini, langsung bisa Anda dapatkan melalui toko online ataupun offline.

Dengan memiliki harga kisaran Rp3.200.000 – Rp5.005.000.


2. BMX Polygon Rogue
​​​​​​​
Pada sepeda model ini memiliki bahan alloy dengan tipe single wall 36H. Cocok untuk anak-anak dari usia 10 tahun. Dengan bobot 10.3 kg sehingga sepeda ini dapat digunakan bagi pemula agar dapat memulai cara yang tepat dalam memahami trik balapan.

Desain yang dipilih oleh Polygon Rogue yaitu menggunakan material ALX race frame di bagian rangka sehingga dalam penggunaannya dapat menjadikan lebih tahan banting pada saat terjatuh. Kualitas sepeda nya pun sudah terjamin karena terdapat sertifikasi SNI.

Produknya memiliki harga kisaran Rp2.369.000 – Rp2.500.000.


3. BMX Wimcycle Shotgun
​​​​​​​

Pada sepeda ini sudah memiliki kelengkapan dari segi desain dan sisi lainnya dalam penggunaan sepeda. Dengan memiliki standar samping, foot peg dam sistem v-brake pada rodanya, memberikan kesan yang elegan pada sepeda Wimcycle Shotgun.

Meskipun sepeda berjenis BMX tetapi dapat digunakan untuk freestyle ataupun bersantai serta dapat di gowes secara ringan. Cocok digunakan untuk pemula dan profesional.

Sepeda ini memiliki harga kisaran Rp1.100.000 – Rp1.700.000.


4. BMX Senator Lycan
​​​​​​​

Dalam model sepeda BMX Senator Lycan menggunakan sistem rotor sehingga lebih mudah pada saat bermanuver. Penggunaan sepeda nya memiliki desain sporty dan keren guna untuk bisa memanjakan mata pada saat melihat tampilan menariknya.

Penggunaan sepeda ini cocok digunakan untuk anak usia mulai dari 9 tahun hingga dewasa. Dengan memiliki harga kisaran Rp990.000 – Rp1.075.000.


5. BMX Atlantis Rapid
​​​​​​​

Produk ini menjadi salah satu favorit bagi pecinta BMX karena street dan flatland dalam sepeda ini memiliki bobot yang ringan. Sehingga dalam aliran bermain BMX menjadikan semakin menarik dan seru dalam penggunaannya.

Memiliki keunikan pada bagian stang yang dapat diputar 360 derajat tanpa menyangkut kabel rem. Bagian rem sudah dilengkapi v-brake sehingga torpedo. Untuk bagian sadel nya tebal dan empuk, menjadikan keunggulan sepeda Atlantis Rapid ini karena dapat menambah kenyamanan pada saat melakukan gowes.

Memiliki harga kisaran : Rp899.000 – Rp995.000.

Baca juga: Lima merek sepeda termahal di Indonesia

Baca juga: DKI sudah miliki 300 kilometer area pedestrian

Baca juga: Rekomendasi sepeda anak laki-laki & perempuan beserta harganya

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024