Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis harga Grand Vitara pada ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GAJW) 2023 di Jakarta, Jumat, mulai dari Rp359,4 juta.

Grand Vitara baru itu dijulai mulai, yang termurah, Rp359,4 juga untuk tipe GL-AT. Selanjutnya, tipe GX-AT dibanderol Rp384,4 juta.

Tipe tertingginya yaitu GX-AT two-tone dijual Rp387,4 juta.

"Harga tersebut untuk on the road area Jabodetabek. Pengiriman pertama Grand Vitara akan dilakukan pada bulan Juni mendatang," kata Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra dalam konferensi pers pada pameran GJAW.

Baca juga: Grand Vitara, produk global Suzuki gaet konsumen muda dan "nostalgia"

Suzuki Grand Vitara pertama diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 bulan Februari lalu.

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) off road bersejarah khas Suzuki yang pertama muncul pada tahun 1988 itu kini kembali diproduksi dengan versi terbaru bermesin hybrid.

Berbekal teknologi pintar “Smart Hybrid Vehicle by Suzuki” (SHVS), Grand Vitara menjadi mobil dengan teknologi elektrifikasi di kelas Medium Sport Utility Vehicle (MSUV).

Teknologi itu serupa dengan sistem hybrid milik Suzuki Ertiga versi terbaru.

Sebagai city cruiser masa kini, Grand Vitara dibekali dengan mesin 1.500cc "Dual Jet" yang ramah lingkungan serta efisien.

Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS yang dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik.

Performa yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Baca juga: Suzuki tak ingin tergesa-gesa pasarkan Grand Vitara di Indonesia

Sama seperti kebanyakan mobil matic saat ini, transmisi Grand Vitara juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi untuk pengalaman berkendara yang lebih bervariasi dan menyenangkan.

Mengikuti pasar SUV modern saat ini, Grand Vitara turut dilengkapi berbagai fitur, seperti panoramic sunroof, LED Projector Headlamp, Cruise Control, Head Up Display (HUD), serta pengisian daya ponsel nirkabel.

Berkendara dengan Grand Vitara juga semakin menyenangkan berkat head unit touchscreen 9 inci yang dapat terkoneksi dengan telepon pintar.

Sangat berbeda dengan versi sesepuhnya, Grand Vitara terkini mengusung eksklusivitas dan kesan mewah, yang terlihat dari desain eksteriornya.

Tampilan depan yang tegas ditunjukkan melalui grille bentuk poligon dengan garis krom di tengahnya, ditambah lampu LED tiga titik yang diletakkan pada bagian depan dan belakang kendaraan.

Ornamen perak dari chrome di beberapa titik mobil juga menambah kesan yang berkelas.

PT SIS menargetkan dapat menjual SUV ini sekitar 400 unit per bulan.

Baca juga: Pakai mesin hybrid, Suzuki Grand Vitara kembali mengaspal di Indonesia

Baca juga: Suzuki akan luncurkan All New Grand Vitara di IIMS 2023?
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023