Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia memastikan bahwa beberapa kendaraannya akan mulai diproduksi secara lokal pada kuartal pertama di tahun 2024, seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

“Kami dengan bangga bahwa produk kami akan mulai diproduksi secara lokal pada Q1, 2024 nanti,” kata Arief kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8).

MG Motor Indonesia belum memberikan informasi terkait model apa saja yang akan dirakit secara lokal di Indonesia. MG Motor Indonesia di Tanah Air memiliki varian kendaraan yang cukup lengkap mulai dari sedan hingga SUV.

Tidak hanya itu, perusahaan yang baru saja merayakan hari jadi yang ke-100 itu juga cukup aktif menyajikan berbagai kendaraan ramah lingkungan atau kendaraan listrik di tanah air.

MG Motor Indonesia masih terus mempelajari kendaraan-kendaraan apa saja yang memang digemari oleh konsumen Tanah Air sebelum memutuskan kendaraan tersebut untuk diproduksi secara lokal.

“Fokus kita memang masih di lima line up yang kita miliki saat ini, dan kita akan terus pantau demand (permintaan)-nya untuk bisa kita lokalkan produksinya,” kata Arief menjelaskan.

Baca juga: MG New ZS EV dapat sambutan baik dari konsumen EV di Indonesia

MG Motor Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi menghadirkan jajaran kendaraan elektrifikasi terbarunya yakni MG New ZS.

Kendaraan yang belum diumumkan harganya itu dibekali dengan berbagai fitur dan juga teknologi unggul di kelasnya seperti penanaman IMAX Panoramic Sunroof yang memastikan kenikmatan berkendara yang bergaya dan tentunya nyaman.

Untuk tenaga, MG menghadirkan kendaraan itu dengan menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh dengan jarak tempuh 403 kilometer. Dengan jarak tempuh yang dimiliki, Arief mengklaim bahwa MG New ZS EV dapat diandalkan untuk mobilitas sehari-hari penggunanya.

MG juga sudah menyematkan fitur dan teknologi seperti melalui fasilitas 10 inch infotainment system, suara 3D yang imersif dari 6-speaker sound system, wireless phone charging system, serta dilengkapi oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system.

MG juga menyediakan fitur Smart Check, di mana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time dan Smart Connect untuk memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar. Lalu terdapat juga fitur Smart Drive, teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, dan Smart Command, pengaturan berkendara mudah melalui suara.

Untuk segi keamanan, MG memastikan bahwa kendaraan terbarunya ini sudah lolos uji tabrak dengan mendapatkan rating bintang 5 dari EURO NCAP melalui beragam fitur terbaiknya seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold.

MG Motor Indonesia akan mengumumkan harga MG New ZS EV pada November.

Baca juga: Harga MG4 EV lebih murah Rp100 juta dibandingkan Hyundai Ioniq 5

Baca juga: Daihatsu hadirkan 20 unit Xenia edisi terbatas di GIIAS 2023

Baca juga: Suzuki Baleno tampil dengan fitur baru di GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023