Jakarta (ANTARA) - Direktur Pemasaran dan Humas MG Motor Indonesia Arief Syarifudin merasa puas dengan sambutan yang didapatkan oleh kendaraan elektrik terbaru mereka MG New ZS EV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Sampai dengan Jumat (11/8) tadi siang, kalau tidak salah kami sudah menerima reservasi sebanyak 191 unit untuk kendaraan ini (MG New ZS EV),” kata Arief kepada media di ICE BSD, Tangerang, Jumat (11/8).

Hingga saat ini, MG Motor Indonesia masih merahasiakan harga dari kendaraan yang baru pertama kali diperkenalkan pada hari pertama GIIAS 2023. Mereka akan mengumumkan harga MG New ZS EV pada November mendatang.

“Setelah pengumuman harga, Desember diperkirakan akan sudah mulai masuk pendistribusian kendaraan ke konsumen,” ucap Arief.

Baca juga: MG Motor bakal siapkan 3 mobil baru di 2023, ini bocorannya

Kendaraan listrik MG New ZS EV sudah dilengkapi dengan IMAX Panoramic Sunroof yang memastikan kenikmatan berkendara yang bergaya dan tentunya nyaman. Tidak hanya mengedepankan desain yang enak dipandang, mobil ini juga menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi yang menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 50,3 kWh dengan jarak tempuh 403 kilometer

MG juga sudah menyematkan fitur dan teknologi seperti melalui fasilitas sistem infotainment 10 inci, suara 3D yang imersif dari 6-speaker sound system, wireless phone charging system, serta dilengkapi oleh konektivitas Apple CarPlay dan Android smartphone multimedia connecting system.

MG juga menyediakan fitur Smart Check, di mana konsumen dapat memeriksa kondisi kendaraan secara real-time dan Smart Connect untuk memastikan konsumen terhubung tiada henti dengan dunia luar. Lalu terdapat juga Smart Drive, teknologi berkendara semi-otonom dengan kenyamanan maksimal, dan Smart Command, pengaturan berkendara mudah melalui suara.

Dari segi keamanan, MG memastikan bahwa kendaraan terbarunya ini sudah lolos uji tabrak dengan mendapatkan rating bintang 5 dari EURO NCAP melalui beragam fitur terbaiknya seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Tire Pressure Monitor System, Lane Change Assist, Auto Vehicle Hold.

Tidak heran, jika kendaraan itu mendapatkan berbagai penerimaan yang baik di berbagai negara, seperti Prancis, Swedia, Jerman dan juga Norwegia.

"Kesuksesan MG New ZS EV di berbagai negara adalah bukti dedikasi dan komitmen kami. Kami yakin konsumen Indonesia akan merasakan pengalaman berkendara yang memuaskan,” kata Arief.

Baca juga: MG mulai kirim kendaraan MG4 EV pada Juli nanti

Baca juga: Seres E1 masuk pasar Indonesia, harga di bawah Rp200 juta

Baca juga: Wuling bawa tema besar mengenai inovasi di GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023