Jakarta (ANTARA) - MG mengungkapkan roadster listrik Cyberster di Inggris, akan dibanderol dengan harga sekitar 50.000 euro (Rp811 juta) dan akan mulai dijual sekitar bulan Agustus tahun ini.

MG dikenal dengan roadster klasik seperti T-Series, MGA, MGB, dan bahkan F pada tahun 1990-an. Namun, Cyberster sepertinya tidak mengambil elemen dari kendaraan-kendaraan tersebut.

Sebaliknya, mobil itu terlihat seperti sebuah mobil sport modern yang sesuai dengan model atap terbuka. Cyberster memiliki bonnet panjang, pintu gunting, bumper agresif, dan profil samping yang bersih seperti dilaporkan Hindustan Times, Jumat (12/5).

Yang akan menarik banyak perhatian adalah lampu belakang LED berbentuk panah dengan lampu LED yang membentang melintasi lebar kendaraan. Di sisi lain, lampu depan LED terlihat sedikit terinspirasi dari Porsche.

Baca juga: MG raih hampir 150 persen penjualan di IIMS 2023

Dalam hal dimensi, MG Cyberster listrik memiliki panjang 4.535 mm, lebar 1.913 mm, dan tinggi 1.329 mm. Mobil sport listrik ini dilengkapi dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.690 mm.

Angka dimensi ini membuat MG Cyberster sedikit lebih besar dari Mazda MX-5 Miata 2023. MG Cyberster memiliki berat kendaraan sebesar 1.985 kg atau 1.850 kg, tergantung apakah orang tersebut memilih versi dengan motor ganda atau motor tunggal.

MG Cyberster EV menjanjikan kecepatan maksimum 200 km/jam. Akan ada motor listrik dipasang di poros depan yang menghasilkan daya puncak sebesar 201 hp, sementara motor listrik yang dipasang di poros belakang mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 335 hp.

Saat ini, ukuran baterainya belum diungkapkan. Namun, diperkirakan akan menggunakan paket baterai 64 kWh dari MG4 EV yang sudah dijual di pasar global.

Baca juga: MG4 EV siap ramaikan pameran PEVS 2023

Baca juga: MG pamerkan MG4 EV dan MG ZS EV di depan Menkomarves

Baca juga: MG hadirkan Comet di pasar otomotif India
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023