Kabupaten Tangerang (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA) meluncurkan tiga model terbarunya, yakni Kia EV9 varian Earth, The New Kia Carnival Hybrid, dan The New Kia Seltos di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu.

Marketing & Development Division Head KIA, Ario Soerjo mengatakan bahwa GIIAS menjadi momen penting untuk meneguhkan komitmen Kia dalam mendukung program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Dalam keikutsertaan kami kali ini, Kia menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi yang lebih beragam bagi masyarakat," kata Ario.

Ia mengatakan, Kia menampilkan inovasi dan teknologi terbaru yang mendukung mobilitas berkelanjutan serta mempromosikan langkah-langkah untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan efisiensi energi.

Baca juga: Kia EV9 diproyeksikan bisa mulai diproduksi di AS pertengahan 2024

Baca juga: Kia gencarkan pendekatan ke konsumen melalui pameran di Kelapa Gading


Adapun Kia EV9 varian Earth merupakan opsi bagi masyarakat yang menginginkan SUV listrik 7-seater.

Mobil listrik ini memiliki kapasitas baterai sebesar 76,1kWh yang diklaim dapat menjangkau 443Km ketika daya terisi penuh.

EV9 Earth yang memiliki fitur keselamatan lengkap ini dibanderol seharga Rp1, 555 miliar.

Selanjutnya, Carnival Hybrid bermesin 1.600cc turbo yang memiliki tenaga 245hp dan torsi sebesar 367nm dibanderol dengan harga Rp1,388 miliar.
Kia Carnival Hybrid dan EV9 yang dipamerkan di ajang GIIAS 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (17/7/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)


Selain kedua model elektrifikasi ini, Kia menghadirkan penyegaran dari Compact SUV andalannya yaitu The New Kia Seltos.

Ario Soerjo mengatakan, The New Kia Seltos hadir dengan desain yang lebih segar dan sporty, serta dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti Panoramic Sunroof dan fitur keselamatan aktif ADAS.

Tidak hanya itu, Kia Seltos kini juga memiliki pilihan mesin baru yaitu 1.500cc dan 1.500cc turbo.

New Kia Seltos Premiere 1.5 turbo dibanderol dengan harga Rp525 juta. Sedangkan Kia Seltos Premiere 1.5 dibanderol seharga Rp425 juta.

Ario menambahkan, melalui tema "Movement to Discover, Inspired Toward Sustainable Mobility", Kia memajang seluruh lini produk unggulannya mulai dari Kia EV9 GT Line, Kia EV9 Earth, Kia EV6 GT, dan Kia EV6 GT Line.

Kemudian pada lini kendaraan bermesin pembakaran internal, terdapat The New Kia Carnival Hybrid, The New Kia Carnival Premiere, Kia Carens, The New Kia Seltos Premiere 1.5 Turbo, The New Kia Seltos Premiere 1.5, dan Kia Sonet.

"Membawa semangat keberlanjutan, Kia terus berkomitmen untuk menghadirkan transportasi yang ramah lingkungan, layak secara ekonomi, dan bermanfaat untuk publik secara sosial," pungkasnya.

Baca juga: Hyundai IONIQ terbaru lakukan uji sebelum diperkenalkan akhir 2024

Baca juga: KIA luncurkan SUV listrik EV9 GT-Line untuk keluarga Indonesia

Baca juga: Kia akan investasikan Rp2,9 triliun produksi EV9 di pabrik AS

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024