Jakarta (ANTARA) - SUV Kia Sorento menjadi mobil terlaris di Korea Selatan selama paruh pertama tahun 2024, menurut data industri negara tersebut, Selasa (2/7).

Menurut data penjualan industri otomotif Korea Selatan, seperti disiarkan Yonhap, Selasa (2/7) waktu setempat, Kia Sorento terjual sebanyak 49.588 unit selama periode Januari-Juni.

Sementara itu, minivan Kia Carnival dan SUV Hyundai Santa Fe mengikuti, dengan penjualan masing-masing sebanyak 44.868 unit dan 39.765 unit.

Baca juga: Kia Sorento Facelift 2024 tampil lebih ramping dan interior baru


SUV Kia Sportage dan truk pikap Hyundai Porter berada di posisi keempat dan kelima, dengan penjualan masing-masing sebanyak 39.299 unit dan 38.561 unit.

Lima model terlaris selama periode tersebut tidak termasuk sedan, yang menandai pertama kalinya sejak tahun 2000.

Sedan Hyundai Grandeur dan Avante berada di posisi keenam dan kedelapan, dengan penjualan masing-masing sebanyak 33.370 unit dan 27.323 unit. sementara dua model lainnya dalam daftar 10 besar yaitu Kia Seltos dan Hyundai Tucson juga merupakan SUV.

Pengamat industri memperkirakan tren preferensi terhadap SUV akan berlanjut pada paruh kedua tahun ini, menjadikan Sorento kemungkinan besar menjadi kendaraan terlaris untuk pertama kalinya tahun ini.

Baca juga: Kia bawa jajaran EV di GIIAS, ada Sorento hingga Niro

Baca juga: Kia tarik Sorento dan Optima di Amerika Utara karena maslah HECU



 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024