Jakarta (ANTARA) - Generasi keempat Kia Sorento telah menerima pembaruan awal, hanya tiga tahun berselang setelah debut pertamanya, dengan versi internasional yang akan menyusul akhir tahun ini.

Melansir Carscoops pada Selasa (25/7), SUV berukuran sedang ini diluncurkan di Korea hari ini dengan menampilkan bahasa desain Kia terbaru dan lebih halus, berikut tampilan depan yang segar dan interior yang lebih ramping.

Pembaruan ini datang tak lama setelah Hyundai memperkenalkan desain ulang Hyundai Santa Fe yang terkait secara mekanis.

Hal pertama yang menarik perhatian Kia Sorento baru ini adalah bagian depan yang didesain ulang, disorot oleh sepasang lampu depan LED baru yang lebih ramping dan disusun secara vertikal mengapit gril berbentuk hidung harimau.

Bumper menampilkan garis-garis yang lebih bersih, dan kap kini sejajar mulus dengan hidung. 

Baca juga: Kia perkenalkan Sportage 30th Anniversary Edition 2024

Pembaruan ini menggemakan bahasa desain SUV andalan EV9 dan city car Picanto yang baru-baru ini di-facelift, dan diperkirakan akan menemukan jalan ke lebih banyak model Kia dalam waktu dekat.

Bodywork lainnya sebagian besar tetap tidak berubah, selain dari bumper belakang yang dibenahi, pengenalan emblem Kia baru, dan lampu belakang LED yang sedikit dikerjakan ulang, kini menampilkan cluster yang terhubung.

Selain itu, pembuat mobil telah memperkenalkan desain baru untuk velg dan pilihan warna eksterior baru untuk melengkapi tampilan yang diperbarui secara keseluruhan.

Di interior, desainer Kia telah menerapkan tata letak dasbor yang lebih ramping, menggabungkan garis yang lebih bersih untuk estetika modern.

Fitur yang menonjol adalah layar melengkung besar baru, dengan layar ganda 12,3 inci yang mengintegrasikan perangkat lunak infotainment terbaru dengan mulus.

Baca juga: Kia EV6 diselidiki karena dugaan kehilangan daya baterai

Tepat di bawah layar, ventilasi iklim yang lebih ramping, garis pencahayaan ambien baru, dan kontrol iklim yang telah direvisi, mengingatkan pada EV6, meningkatkan suasana interior secara keseluruhan dan pengalaman pengguna.

Tambahan penting untuk fitur teknologi Sorento baru adalah sistem otentikasi sidik jari, yang terletak di konsol tengah, memberi pemilik akses mudah untuk menyalakan mobil, mengaktifkan mode valet, dan melakukan pembayaran yang aman.

Selain itu, opsi jok baru kini menyertakan kombinasi hitam/coklat zaitun, menampilkan jok berbalut kulit.

Seperti pendahulunya, Kia Sorento facelift akan ditawarkan di Korea dalam berbagai pilihan powertrain, termasuk varian bensin, diesel, dan hybrid, dengan konfigurasi 2WD dan 4WD tersedia untuk model hybrid. Plug-in hybrid juga diperkirakan akan diperkenalkan di pasar lain.

Baca juga: Dua Kia Sorento edisi khusus bisa jadi inspirasi modifikasi

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023