Jakarta (ANTARA) - SUV listrik tujuh penumpang Hyundai IONIQ 7 yang akan datang pada 2025 tertangkap kamera sedang diuji coba lagi menjelang debutnya akhir tahun ini.

Seperti yang terlihat di laman Drive, Kamis (16/5), SUV Hyundai Ioniq baru sedang menjalani apa yang diharapkan menjadi salah satu putaran terakhir pengujian di Korea Selatan.

Gambar kaca spion samping menunjukkan lencana IONIQ 7, namun, rumor yang beredar di media Korea Selatan dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa kembaran Kia EV9 itu mungkin akan berganti nama menjadi IONIQ 9. Model itu akan memberikan ruang dalam jajaran mobil listrik untuk model-model baru yang akan ditempatkan di bawah SUV besar dan di atas IONIQ 5 dan 6.

Baca juga: Hyundai Ioniq 9 terlihat di California sebelum debut

IONIQ 7, atau IONIQ 9 akan menjadi SUV listrik terbesar Hyundai hingga saat ini, dengan tiga baris tempat duduk, berukuran serupa dengan EV9 yang menggunakan platform mobil listrik modular E-GMP. Sebagai referensi, Kia EV9 memiliki panjang 5.015 milimeter, lebar 1.989 milimeter, tinggi 1.780 milimeter, dan memiliki jarak sumbu roda 3100 milimeter pada trim GT-Line kelas atas, serta memiliki bobot 2.636 kilogram.

EV9 juga merupakan petunjuk terbaik tentang apa yang akan menggerakkan IONIQ 7/9 karena EV9 memiliki 160kW / 350Nm untuk basis motor tunggal Air Standard Range dan keluaran 283kW / 700Nm untuk versi Earth dan GT-Line Long Range dengan motor ganda.

EV9 Air entry-level menggunakan baterai 76,1kWh untuk peringkat jarak tempuh WLTP 443 kilometer, sedangkan Earth tingkat menengah memiliki unit 99,8kWh yang memiliki daya tempuh hingga 512 kilometer sebelum perlu diisi ulang.

GT-Line dengan spesifikasi tertinggi memiliki baterai 99,8kWh yang sama, tapi, jarak tempuhnya berkurang menjadi 505 kilometer karena performa akselerasi yang lebih kuat dan bobot yang lebih berat.

SUV listrik besar Hyundai itu juga diperkirakan akan menjadi model termahal dari merek itu. Rincian lengkap dan konfirmasi nama, akan diumumkan bulan depan, dan kedatangan mobil listrik terbaru Hyundai di Australia diharapkan menjelang akhir tahun.

Baca juga: Hyundai rencanakan investasi Rp800 triliun untuk EV

Baca juga: Bugatti luncurkan edisi spesial mobil balap Type 35

Baca juga: Chevrolet Camaro bakal hadir dalam versi listrik

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024