Jakarta (ANTARA) - SUV tiga baris pertama Hyundai dengan powertrain listrik dikabarkan akan memulai debutnya di LA Auto Show, California, Amerika Serikat (AS) November mendatang, tiga tahun setelah konsep 'SEVEN' diperkenalkan pada acara yang sama.

Menjelang debutnya tersebut, foto-foto dari seorang mata-mata baru-baru ini beredar luas, menunjukkan mobil listrik tersebut dalam bentuk siap produksi sedang diuji coba di jalanan, memperlihatkan beberapa bagian mobil yang menarik, sebagaimana dilaporkan Carscoops, Jumat (16/8).

Mobil Hyundai yang setara dengan Kia EV9 ini diperkirakan akan mengadopsi nama IONIQ 7, meskipun beberapa sumber mengisyaratkan bahwa mobil ini bisa disebut IONIQ 9.

Baca juga: 86 Hyundai IONIQ 5 dan 6 disiapkan untuk dukung World Water Forum 2024

Hyundai mulai menguji prototipe IONIQ 7/9 pada tahun lalu, dengan beberapa variasi yang terlihat sejak saat itu. Penampakan terbaru ini mencakup gambar eksterior dan interior yang tampaknya merupakan model pra-produksi yang hampir selesai.

SUV listrik ini menggunakan lampu depan LED split yang khas dan lampu belakang yang menarik di sekeliling kaca belakang.

Di dalam, dasbor menampilkan kokpit digital besar yang ditempatkan dalam satu panel melengkung. Kita juga bisa melihat konsol tengah bergaya mengambang (floating) dan banyak tombol di setir.

Untungnya, para desainer Hyundai menambahkan kenop fisik untuk kontrol iklim dan sederet tombol yang tepat untuk antarmuka audio.

Hyundai IONIQ 7 akan menjadi saudara kandung dari Kia EV9, berbagi varian terpanjang dari platform E-GMP milik grup Korea tersebut.

Kia menawarkan 215 hp (160 kW / 218 PS) dalam versi motor tunggal dan hingga 576 hp (430 kW / 585 PS) dalam model motor ganda. Mobil ini memiliki opsi baterai 76,1 kWh dan 99,8 kWh, dengan baterai yang lebih besar menghasilkan jarak tempuh yang diperkirakan EPA sejauh 489 km.

Baca juga: IONIQ 5 buat perjalanan jauh dengan mobil listrik tanpa khawatir

Baca juga: Baru diluncurkan, Hyundai IONIQ 5N raih puluhan pesanan

Baca juga: Setelah N brand, Hyundai bakal luncurkan lini N-Line

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024