Jakarta (ANTARA) - Setelah meluncurkan N brand, produk dari divisi performa Hyundai, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengungkap perusahaan akan merilis lini produk N-Line.

“IONIQ 5 N adalah mobil performa yang sesungguhnya, kemudian kita masih punya yang namanya N-Line, jadi satu brand di bawahnya dari performance car (Hyundai N), nanti akan diimplementasikan dari mobil-mobil yang ada sekarang,” Kata dia kepada ANTARA pada ajang otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Pada pembukaan GIIAS 2024 khusus media pada Rabu (17/7), Hyundai resmi meluncurkan lini N di Indonesia, dengan memperkenalkan produk pertamanya IONIQ 5 N.

Baca juga: Hyundai kenalkan Inster, SUV mungil bertenaga listrik

Model kelas performa tinggi ini dibanderol Rp1,3 miliar, atau lebih mahal Rp578 juta dari varian terendah IONIQ 5.

Fransiscus menjelaskan, N-Line nantinya akan menjadi salah satu varian dari model-model Hyundai yang telah ada di pasar saat ini.

Model dengan sematan N-Line, salah satunya, akan mendapat aksesoris dengan rupa lebih sporty layaknya karakter divisi performa N.

Sementara model dengan titel N memiliki performa yang jauh lebih tinggi dari mobil standar.

“Karena ada sebagian segmen konsumen kita yang mungkin secara performa-nya tidak, tapi secara perawakannya, dia ingin punya yang namanya performance car,” ujar Fransiscus.

Baca juga: Hyundai Palisade XRT baru harganya sekitar Rp1 miliar

Keunggulan Hyundai N Brand terletak pada pemanfaatan teknologi suspensi canggih, sistem penggerak yang dioptimalkan untuk performa berkendara dan balap, serta penggunaan bahan ringan demi meningkatkan efisiensi dan responsivitas.

Beberapa pabrikan otomotif juga telah melahirkan sub-merek kendaraan performa tinggi. Seperti Toyota yang memiliki Gazoo Racing (GR), BMW ada M, dan Mercedes-Benz memiliki AMG.

Hyundai pun memiliki sub-merek yang didedikasikan untuk mobil performa tinggi dan motorsport, Hyundai N.

Lebih lanjut, Fransiscus belum mengungkap waktu pasti peluncuran N-Line. Namun ia memastikan lini produk tersebut akan diperkenalkan tahun ini.

“Untuk N-Line tahun ini juga pastinya, itu akan menjadi kejutan dari kami,” imbuhnya.

Baca juga: SUV Hyundai GV60 Magma bakal hadir di Korsel tahun depan

Baca juga: 360 unit Kona elektrik generasi baru sudah dipesan konsumen Indonesia

Baca juga: Hyundai recall Palisade 2023 karena kerusakan katup mesin

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024